Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Menko Luhut Cek Kesiapan Bali Gelar KTT G20

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut B. Pandjaitan mengunjungi  kawasan Mangrove Tahura dan Garuda Wisnu Kencana terkait persiapan pelaksanaan KTT G20.
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut B. Pandjaitan mengunjungi  kawasan Mangrove Tahura dan Garuda Wisnu Kencana terkait persiapan pelaksanaan KTT G20, Jumat (6/5/2022)./Istimewa
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut B. Pandjaitan mengunjungi kawasan Mangrove Tahura dan Garuda Wisnu Kencana terkait persiapan pelaksanaan KTT G20, Jumat (6/5/2022)./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut B. Pandjaitan mengunjungi kawasan Mangrove Tahura dan Garuda Wisnu Kencana terkait persiapan pelaksanaan KTT G20.

Kunjungan ke Mangrove Tahura untuk melihat pengerjaan area drop off dan pick up zone untuk para delegasi KTT G20 pada November mendatang.

Selain itu, Luhut juga mengecek pembangunan Wantilan dan area persemaian yang akan dipertunjukkan kepada delegasi.

“Saya minta pengamanan dan kenyamanan para pimpinan negara atau delegasi dapat menjadi perhatian utama, khususnya pada spot utama seperti area wantilan, jalur tracking, titik foto, area persemaian, serta menara pandang dan view deck,” jelas Menko Luhut dikutip dari maritim.go.id, Sabtu (7/5/2022).

Perjalanan dilanjutkan menuju ke Garuda Wisnu Kencana untuk meninjau jalan dan renovasi kawasan sebagai salah satu lokasi kegiatan G20, dan pengamanan lokasi serta rekayasa lalu lintas.

“Dari simulasi yang dilaksanakan oleh Kapolda Bali perlu diadakan perbaikan dan pelebaran jalan menuju GWK agar memudahkan mobilisasi para pimpinan negara dan delegasi,” ujar Luhut.

Renovasi di kawasan GWK untuk penambahan arsitektural di Gate 3, ramp di Lotus Pond, dan pelandaian ramp di Festival Park juga perlu diperhatikan pengerjaannya sehingga dapat selesai tepat waktu.

“Saya juga meminta kepada Panglima TNI untuk bertanggung jawab membuat Tactical Floor Game (TFG) untuk simulasi, dan mengantisipasi berbagai kejadian, tambahnya.

Hasil dari kunjungan lapangan akan kembali dievaluasi dan difinalisasi pada hari Senin (9/5/2022).

Dalam kunjungan ini Menko Luhut didampingi antara lain oleh Panglima TNI, Kapolri, Gubernur Bali, Dirjen Cipta Karya, Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR, Pangkogabwilhan, Pangkostrad, dan Sesmenko Marves.

Pada kesempatan di Bali kali ini, Menko Luhut turut pula menghadiri pembukaan Pasar Telkomsel Nusa Dua Bali Collection sebagai program aktivasi untuk mendukung kesuksesan Presidensi G20 Indonesia tahun 2022.

 “Pada pasar ini kita akan menggencarkan terus pengenalan dan penjualan produk UMKM. Harapannya melalui pasar ini seluruh delegasi yang hadir pada berbagai side event, termasuk B20 dan tentunya KTT G20, dapat belanja produk dalam negeri bahkan lebih baik lagi berinvestasi pada produk UMKM Indonesia,” ungkapnya.

Menko Luhut berpesan bagi UKM yang diberikan kesempatan untuk berpromosi di ajang besar ini perlu senantiasa memperhatikan kualitasnya sehingga dapat meninggalkan kesan positif bagi dunia internasional. Kegiatan ini merupakan peluang emas untuk mengenalkan produk UMKM lokal kepada seluruh delegasi G20 dari mancanegara.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nancy Junita
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper