Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Perdana! Joe Biden Adakan Perayaan Idulfitri di Gedung Putih

Untuk pertama kalinya, Joe Biden mengadakan perayaan Idulfitri di Gedung Putih.
Annasa Rizki Kamalina
Annasa Rizki Kamalina - Bisnis.com 03 Mei 2022  |  11:18 WIB
Presiden Amerika Serikat Joe Biden -  Bloomberg
Presiden Amerika Serikat Joe Biden - Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA – Joe Biden untuk pertama kali dalam jabatannya sebagai Presiden Amerika mengadakan resepsi perayaan Idulfitri di Gedung Putih pada Senin (2/5/2022) waktu AS.

Presiden Amerika ke-46 tersebut mengirimkan salam hangat Idulfitri bagi para warga muslim di seluruh dunia.

“Jill dan saya sangat senang menjadi tuan rumah bagi Anda semua pada kesempatan yang menggembirakan ini. Anda tahu, kami mengirimkan salam terhangat kami untuk merayakan Idulfitri di seluruh Amerika Serikat dan di seluruh dunia. Salah satu janji yang saya buat ketika saya mencalonkan diri adalah bahwa saya akan mengembalikan perayaan tahunan ini, karena itu penting,” ujar Biden dalam sambutannya.

Dalam sambutannya, Biden menyampaikan nilai-nilai ibadah Ramadan yang memiliki banyak kesamaan dengan agama lain. Pada Ramadan tahun ini pula dirayakan bersamaan dengan paskah.

“Tahun ini, untuk pertama kalinya dalam beberapa dekade, tiga agama Ibrahim merayakan hari-hari suci mereka pada waktu yang sama. Ramadan, Passover, Easter,” lanjut Biden.

Lebih lanjut, dalam perayaan tersebut Biden mengucapkan terima kasih kepada para ilmuwan muslim yang berperan dalam membuat vaksin Covid-19. Atas kontribusi tersebut, perayaan idulfitri tahun ini dapat dilakukan secara langsung.

“Dan kepada para ilmuwan Muslim brilian yang membantu merintis teknologi vaksin Covid-19, jangan lupakan itu juga. Tidak hanya membantu orang-orang di sini tetapi orang-orang di seluruh dunia,” ungkap Biden.

Biden menyampaikan rasa bangga dan sungguh-sungguh dalam membuktikan janjinya bahwa muslim Amerika dapat melayani masyarakat di setiap tingkatan pemerintahan.

“Muslim Amerika di pemerintahan saya memiliki peran kunci dalam mengatasi krisis iklim, membangun kembali ekonomi kita, menjaga kesehatan kita, memulihkan aliansi kita, dan banyak lagi. Dan saya sangat bangga telah menominasikan Muslim Amerika pertama yang pernah dikonfirmasi ke bangku federal,” ucap Biden.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gedung putih idulfitri Joe Biden
Editor : Hadijah Alaydrus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top