Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perdana! Joe Biden Adakan Perayaan Idulfitri di Gedung Putih

Untuk pertama kalinya, Joe Biden mengadakan perayaan Idulfitri di Gedung Putih.
Presiden Amerika Serikat Joe Biden/ Bloomberg
Presiden Amerika Serikat Joe Biden/ Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA – Joe Biden untuk pertama kali dalam jabatannya sebagai Presiden Amerika mengadakan resepsi perayaan Idulfitri di Gedung Putih pada Senin (2/5/2022) waktu AS.

Presiden Amerika ke-46 tersebut mengirimkan salam hangat Idulfitri bagi para warga muslim di seluruh dunia.

“Jill dan saya sangat senang menjadi tuan rumah bagi Anda semua pada kesempatan yang menggembirakan ini. Anda tahu, kami mengirimkan salam terhangat kami untuk merayakan Idulfitri di seluruh Amerika Serikat dan di seluruh dunia. Salah satu janji yang saya buat ketika saya mencalonkan diri adalah bahwa saya akan mengembalikan perayaan tahunan ini, karena itu penting,” ujar Biden dalam sambutannya.

Dalam sambutannya, Biden menyampaikan nilai-nilai ibadah Ramadan yang memiliki banyak kesamaan dengan agama lain. Pada Ramadan tahun ini pula dirayakan bersamaan dengan paskah.

“Tahun ini, untuk pertama kalinya dalam beberapa dekade, tiga agama Ibrahim merayakan hari-hari suci mereka pada waktu yang sama. Ramadan, Passover, Easter,” lanjut Biden.

Lebih lanjut, dalam perayaan tersebut Biden mengucapkan terima kasih kepada para ilmuwan muslim yang berperan dalam membuat vaksin Covid-19. Atas kontribusi tersebut, perayaan idulfitri tahun ini dapat dilakukan secara langsung.

“Dan kepada para ilmuwan Muslim brilian yang membantu merintis teknologi vaksin Covid-19, jangan lupakan itu juga. Tidak hanya membantu orang-orang di sini tetapi orang-orang di seluruh dunia,” ungkap Biden.

Biden menyampaikan rasa bangga dan sungguh-sungguh dalam membuktikan janjinya bahwa muslim Amerika dapat melayani masyarakat di setiap tingkatan pemerintahan.

“Muslim Amerika di pemerintahan saya memiliki peran kunci dalam mengatasi krisis iklim, membangun kembali ekonomi kita, menjaga kesehatan kita, memulihkan aliansi kita, dan banyak lagi. Dan saya sangat bangga telah menominasikan Muslim Amerika pertama yang pernah dikonfirmasi ke bangku federal,” ucap Biden.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper