Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kembalinya Tren Mudik Lebaran, Menko Luhut Ingatkan Masyarakat Terkait Protokol Kesehatan

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan ingatkan masyarakat mengenai pentingnya penggunaan protokol kesehatan selama menjalani kegiatan mudik dan perayaan Idul Fitri 2022.
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan

Bisnis.com, JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan ingatkan masyarakat mengenai pentingnya penggunaan protokol kesehatan selama menjalani kegiatan mudik dan perayaan Idul Fitri 2022.

Dikutip melalui akun Instagram @luhut.pandjaitan, sebelumnya Menteri Menko Marves tersebut tampak menyampaikan rasa syukurnya karena suasana lebaran yang dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat muslim di Indonesia sudah jauh lebih baik jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Tahun ini umat muslim yang merayakan idul fitri sudah bisa mudik untuk sekedar mengunjungi sanak keluarga dan saudara di kampung halaman dan merasakan kehangatan serta suasana silaturahmi,” ucap Luhut dikutip melalui akun Instagram @luhut.pandjaitan, Minggu (1/5/2022).

Meskipun demikian, dalam kesempatan itu Luhut terus mengingatkan dan mengajak masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan secara tertib dan menyampaikan harapannya agar kebebasan di momen-momen seperti ini bisa terus dirasakan oleh masyarakat.

“Semoga kebebasan ini bisa terus kita nikmati dan syukuri, dengan terus menjalankan protokol kesehatan secara tertib dan kita terus berdoa agar tidak ada lagi varian baru yang kita hadapi ke depan ini,” ucapnya.

Pemerintah telah kembali memperbolehkan mudik lebaran pada tahun ini, setelah selama 2 tahun kebelakang, larangan mudik menjadi salah satu kebijakan yang diambil pemerintah untuk mengurangi penyebaran virus Covid-19. Kebijakan tersebut diambil setelah mengingat tingginya kasus Covid-19 di Indonesia.

Menurut survey Balitbang 2022, diperkirakan sekitar 85 juta masyarakat tengah melakukan kegiatan mudik pada tahun ini. Dalam menanggulangi tingginya jumlah pemudik, pemerintah telah memberlakukan sistem one way atau satu arah dan ganjil genap pada saat arus mudik lebaran 2022, yang mulai diberlakukan pada 28 April – 1 Mei 2022.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper