Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Cuitan Mudik Ganjar Pranowo, Bikin Warganet Baper

Ganjar Pranowo dan istri sengaja menumpang kereta api bersama warga perantau Jawa Tengah di Jabodetabek.
MG Noviarizal Fernandez
MG Noviarizal Fernandez - Bisnis.com 30 April 2022  |  09:29 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memberikan sambutan seusai menyerahkan hadiah bagi para pemenang kompetisi Hetero for Startup Season 2 yang diselenggarakan pada Minggu, (27/3/2022).  - Dok. Istimewa
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memberikan sambutan seusai menyerahkan hadiah bagi para pemenang kompetisi Hetero for Startup Season 2 yang diselenggarakan pada Minggu, (27/3/2022). - Dok. Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA- Cuitan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo bikin warganet baper alias terbawa perasaan, khususnya bagi yang single atau jomblo.

Melalui akun twitternya @ganjarpranowo, Sabtu (30/4/2022), kader PDI Perjuangan itu mengunggah cuitan bertemakan mudik Lebaran 2022. Dia menampilkan potongan video dirinya menumpang sarana transportasi kereta api bersama istrinya. Pada potongan pertama, mereka nampak sedang berbincang-bincang.

Namun dalam potongan berikutnya, nampak keduanya tidur dengan lelap dan saling bersandar satu sama lain. Unggahan itu ditambahkan narasi yang bikin warganet baper.

“Meski pegel, tapi pasti lebih pegal ketika pundak tidak ada yang menyandari”.

Cuitan itu sontak mendapat respon dari warganet. Akun @ssrieyono menimpali “Tidak untuk jomblo”

Akun lainnya, @Nurcholis_fian membalas “Susah, tidak kasihan kepada yang jomblo”.

Ganjar Pranowo dan istri sengaja menumpang kereta api bersama warga perantau Jawa Tengah di Jabodetabek pada Jumat (29/4/2022) pagi.

“Alhamdulillah sejak 2014 kita menyelenggarakan mudik gratis. Saudara-saudara yang dari Jateng bisa memilih mau naik bus atau kereta. Hari ini tadi saya bareng saudara-saudara peserta mudik gratis naik kereta berangkat pukul 07.30 WIB Stasiun Pasar Senen dan alhamdulillah sudah tiba di Semarang,” ujarnya.

Direktur Operasi PT Kereta Api Indonesia (KAI) Awan Hermawan Purwadinata menjelaskan untuk kereta api jarak jauh, pihaknya persiapkan secara keseluruhan ada 355 kereta, dengan penambahan 35 kereta selama mudik tahun ini.

Adapun lokomotif yang dipersiapkan baik untuk kereta jarak jauh maupun jarak dekat reguler sebanyak 459 unit. Sementara untuk jumlah ketersediaan kursi, dia menjelaskan bahwa PT KAI menyediakan 2,4 juta kursi bagi penumpang kereta jarak jauh di mana 43 persen di antaranya telah terjual.

 "Sementara untuk total keseluruhan baik jarak jauh maupun jarak dekat, ada 4,7 juta kursi yang kami siapkan," ungkapnya.

 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

twitter gubernur jateng
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top