Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gandeng Bank Mandiri, TNI AL Gelar Mudik Gratis Lebaran 2022

Atas dukungan sektor perbankan seperti Bank Mandiri, menyiapkan 88 bus untuk mengangkut 4500 personel TNI AL dan keluarganya yang akan melaksanakan mudik dari Jakarta ke sejumlah daerah di Pulau Jawa seperti Surabaya, Semarang, Yogyakarta, Kediri, Purworejo, Bloram, Sragen, Tegal dan Cirebon.
MG Noviarizal Fernandez
MG Noviarizal Fernandez - Bisnis.com 28 April 2022  |  17:34 WIB
Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono di sela acara mudik gratis serentak bagi personel beserta keluarganya, Kamis (28/4 - 2022).
Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono di sela acara mudik gratis serentak bagi personel beserta keluarganya, Kamis (28/4 - 2022).

Bisnis.com, JAKARTA - TNI Angkatan Laut menggelar mudik gratis serentak bagi personel beserta keluarganya, Kamis (28/4/2022).

Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono mengatakan bahwa dua tahun terakhir masyarakat tidak melaksanakan mudik karena pandemi Covid-19.

“Kita bersyukur Covid-19 sudah sudah menurun sehingga diperbolehkan mudik. Kegiatan mudik ini mempunyai makna jasmani yakni perjalanan fisik sementara makna rohaninya adalah perjalanan kembali ke hakikat fitrah Tuhan,” ujarnya dalam kegiatan pelepasan mudik gratis di Mabes TNI AL.

TNI AL, tuturnya, memfasilitasi keluarga besar prajurit untuk mudik dengan menyiapkan sarana transportasi yang didukung oleh beberapa entitas perbankan, salah satunya adalah Bank Mandiri yang diwakilkan oleh Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Alexandra Askandar.

“Tujuannya adalah memudahkan mereka melakukan perjalanan mudik,” lanjutnya.

Pihaknya mengimbau agar para prajurit TNI AL dan masyarakat pada umumnya tidak larut dalam euphoria mudik sehingga melupakan aspek keselamatan selama perjalanan dan protokol kesehatan untuk mencegaj penyebaran Covid 19.

“Manfastkan kesempatan ini unutk mengeratkan persaudaraan dan jagalah perilaku karena kita adalah etalase TNI AL. Terima kasih kepada para mitra yang telah mendukung kami,” ujarnya.

Kepala Dinas Penerangan TNI AL, LAksamana Pertama Julius Widjono menambahkan, pihaknya atas dukungan sektor perbankan seperti Bank Mandiri, menyiapkan 88 bus untuk mengangkut 4500 personel TNI AL dan keluarganya yang akan melaksanakan mudik dari Jakarta ke sejumlah daerah di Pulau Jawa seperti Surabaya, Semarang, Yogyakarta, Kediri, Purworejo, Bloram, Sragen, Tegal dan Cirebon.

“Sekitar 33 bus dengan jumlah penumpang 1378 orang akan diberangkatkan dari Mabes TNI AL, sementara itu pada hari yang sama juga diberangkatkan armada bus dari Kolinmil, Koarmada RI dan Koarmada I, Kormar, Pushidrosal serta Lantamal III,” jelasnya.

Adapun rute para pemudik terbagi menjadi tiga jalur yakni Jakarta-Surabaya lewat utara, Jakarta-Solo lewat selatan dan Jakarta-Yogyakarta lewat tengah.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank mandiri tni al Mudik Lebaran
Editor : Puput Ady Sukarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top