Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Amankan Kelancaran Libur Lebaran 2022, TNI AL Siagakan 5000 Personel

Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut (AL) telah menyiagakan sekitar 5000 perseonel untuk membantu mengamankan dan melancarkan kegiatan perayaan Hari Raya Idulfitri 2022.
MG Noviarizal Fernandez
MG Noviarizal Fernandez - Bisnis.com 28 April 2022  |  14:05 WIB
Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana TNI Yudo Margono di sela kegiatan pelepasan rombongan pemudik di Markas Besar TNI Angkatan Laut, Cilangkap, Jakarta, Kamis (28 - 4).
Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana TNI Yudo Margono di sela kegiatan pelepasan rombongan pemudik di Markas Besar TNI Angkatan Laut, Cilangkap, Jakarta, Kamis (28 - 4).

Bisnis.com, JAKARTA – Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut (AL) telah menyiagakan sekitar 5000 perseonel untuk membantu mengamankan dan melancarkan kegiatan perayaan Hari Raya Idulfitri 2022.

Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana TNI Yudo Margono menjelaskan bahwa 5000 personel TNI AL yang disiagakan selama musim liburan Lebaran 2022 itu bertugas di berbagai daerah operasi termasuk kapal patroli dan pengamanan kawasan pelabuhan yang menjadi titik keberangkatan pemudik, termasuk di sejumlah bandar udara yang dikawal oleh personel Marinir.

Tak hanya itu, selain menyiagakan pasukan, Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana TNI Yudo Margono juga memutuskan untuk tidak mengambil lbur cuti Lebaran 2022 dan memilih untuk tetap bertugas di tengah masyarakat.

“Saya tidak cuti, karena nanti tanggal lima [Mei] saya juga akan menjalankan tugas ke luar negeri. Jadi saya standby di sini,” tegasnya di sela kegiatan pelepasan rombongan pemudik di Markas Besar TNI Angkatan Laut, Cilangkap, Jakarta, Kamis (28/4).

Menurutnya, nanti setelah penugasan, sejumlah personel pasukan tersebut akan mengambil cuti dan digantikan oleh personel yang saat ini sedang cuti.

Pada kesempatan itu, Yudo mengimbau agar para prajurit TNI AL dan masyarakat pada umumnya yang melaksanakan mudik agar tidak larut dalam euforia sehingga melupakan aspek keselamatan selama perjalanan dan protokol kesehatan unutk mencegaj penyebaran Covid 19.

“Manfastkan kesempatan ini untuk mengeratkan persaudaraan dan jagalah perilaku karena kita adalah etalase TNI AL. Terima kasih kepada para mitra yang telah mendukung kami,” ujarnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tni al Mudik Lebaran
Editor : Puput Ady Sukarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top