Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Surati Warga Minta Bantuan, TNI AD akan Sanksi Danramil Jayapura Utara

TNI AD angkat bicara terkait beredarnya Surat Danramil 1701-02/Jayapura Utara yang berisi permintaan bantuan dan partisipasi untuk meminta bantuan minuman kaleng dan mineral.
Setyo Aji Harjanto
Setyo Aji Harjanto - Bisnis.com 26 April 2022  |  19:35 WIB
Kadispenad Brigjen TNI Tatang Subarna / Youtube TNI AD
Kadispenad Brigjen TNI Tatang Subarna / Youtube TNI AD

Bisnis.com, JAKARTA - TNI AD angkat bicara terkait beredarnya Surat Danramil 1701-02/Jayapura Utara yang berisi permintaan bantuan dan partisipasi untuk meminta bantuan minuman kaleng dan mineral untuk masyarakat kurang mampu di wilayah Jayapura Utara.

Kadispenad Brigjen TNI Tatang Subarna membenarkan ihwal surat tersebut.

"Benar terdapat surat permintaan bantuan dan partisipasi tersebut yang ditandatangani Danramil 1701-02/Jayapura Utara," kata Tatang dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Selasa (26/4/2022).

Tatang mengatakan TNI AD sangat menyayangkan tindakan yang dilakukan oknum Danramil 1701-02/Jayapura Utara. Dia memastikan akan memberikan sanksi karena telah mencoreng nama baik institusi.

Menurut Tatang, surat permintaan tersebut dibuat tanpa sepengetahuan dan perintah dari Dandim 1701/Jayapura Utara selaku atasan langsung Danramil 1701-02/Jayapura Utara.

"Selaku atasan, Dandim 1701/Jayapura telah memerintahkan Danramil 1701-02/Jayapura Utara untuk menarik surat tersebut dan mengembalikan semua bantuan yang telah diterima oleh Koramil 1701-02/ Jayapura Utara," katanya.

TNI AD pun meminta maaf atas perbuatan oknum Danramil 1701-02/Jayapura tersebut. Dia pun mengimbau kepada semua pihak untuk melapor jika menemukan hal serupa.

"Kami mewakili institusi TNI AD memohon maaf sebesar-besarnya, dan kami juga menghimbau kepada semua pihak, apabila menemui hal-hal atau kejadian yang merugikan dilakukan oleh prajurit TNI AD, dimohon untuk melaporkan atau mengkonfirmasi kepada satuan TNI AD terdekat," ujarnya.

Untuk diketahui, beredar surat bantuan minuman kaleng dan mineral untuk masyarakat kurang mampu di wilayah Jayapura Utara. Surat yang ditandatangani Danramil 1701-02/Jayapura Utara itu beredar di media sosial.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tni jayapura tni ad
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top