Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sekjen PBB Antonio Guterres Kunjungi Rusia dan Ukraina Pekan Depan

Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) Antonio Guterres akan mengunjungi Moskow, Rusia pada Selasa (26/4/2022) dan Ukraina pada Kamis (28/4/2022).
Ni Luh Anggela
Ni Luh Anggela - Bisnis.com 23 April 2022  |  16:02 WIB
Sekjen PBB Antonio Guterres - Reuters
Sekjen PBB Antonio Guterres - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) Antonio Guterres akan mengunjungi Moskow, Rusia pada Selasa (26/4/2022) dan Ukraina pada Kamis (28/4/2022).

Dalam kunjungannya ke Moskow, Guterres akan mengadakan rapat kerja dan makan siang dengan Menteri Luar Negeri Sergey Lavrov dan akan diterima oleh Presiden Vladimir Putin.

"Sekjen PBB Antonio Guterres bermaksud untuk membahas cara-cara 'membungkam senjata' di Ukraina selama kunjungannya ke Moskow pada 26 April," ujar Juru Bicara Associate untuk Sekjen PBB Eri Kaneko dalam pada sebuah pengarahan.

Guterres juga akan mengunjungi Ukraina di mana dia akan mengadakan pertemuan kerja dengan Menteri Luar Negeri Dmytro Kuleba dan akan diterima oleh Presiden Volodymyr Zelenskyy pada 28 April.

"Dia juga akan bertemu dengan staf badan PBB untuk membahas peningkatan bantuan kemanusiaan kepada rakyat Ukraina," bunyi pernyataan tersebut, mengutip laman resmi un.org, Sabtu (23/4/2022).

Sebelumnya pada 19 April lalu, Sekjen PBB mengirim surat kepada Misi Permanen Rusia dan Ukraina ke PBB untuk meminta pertemuan dengan presiden kedua negara di ibu kota masing-masing.

Dalam suratnya, Guterres ingin berdiskusi dengan kedua pemimpin negara, langkah-langkah apa yang dapat diambil sekarang untuk membungkam senjata, untuk membantu rakyat, serta untuk memungkinkan orang-orang yang perlu keluar untuk keluar di jalur yang aman.

"Guterres ingin membahas langkah-langkah mendesak guna mewujudkan perdamaian di Ukraina dan masa depan multilateralisme berdasarkan Piagam Perserikatan Bangsa-Bangsa dan hukum internasional," tambah Juru bicara Sekjen PBB Stephane Dujarric, mengutip kantor berita Rusia, Sabtu (23/4/2022).

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

PBB Rusia Ukraina
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top