Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ratusan Jamaah Masjid Kampus UGM Teriak 'Presiden' kepada Anies Baswedan

Anies Baswedan mendapat sambutan hangat hingga diteriaki 'presiden' oleh ratusan jamaah di Masjid Kampus UGM pada Kamis (7/4/2022).
Restu Wahyuning Asih
Restu Wahyuning Asih - Bisnis.com 08 April 2022  |  11:13 WIB
Ratusan Jamaah Masjid Kampus UGM Teriak 'Presiden' kepada Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ada di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk menyaksikan langsung gelaran balapan MotoGP Mandalika 2022 pada Minggu (20 Maret 2022) / Twitter aniesbaswedan.

Bisnis.com, SOLO - Anies Baswedan mendapat sambutan meriah dari jamaah Masjid Kampus Universitas Gajah Mada (UGM) pada Kamis (7/4/2022).

Selepas memberikan ceramah, Anies diteriaki 'Presiden!' oleh para jamaah. Video teriakan jamaah itu pun viral di media sosial.

Salah satu akun Twitter bernama @fktmb membagikan potongan video tersebut pada Kamis malam.

"Presiden! Presiden!" teriak para jamaah kepada Anies yang masih berada di atas mimbar.

Akun tersebut juga mengunngah video Anies yang kesulitan keluar dari dalam masjid karena banyaknya jamaah yang menempel.

Dalam unggahan video milik akun Twitter lain, @Reiza_Patters, ratusan jamaah terus mengulurkan tangan kepada Anies Baswedan untuk berjabatan tangan.

Diketahui, Anies Baswedan merupakan lulusan UGM yang diminta untuk berpidato dengan tema Menjadi Manusia Bernilai Menyongsong Indonesia Memimpin Dunia 2045.

"Undangan ke kampus ini sangat berarti bagi saya, kebetulan rumah saya hanya 500 meter di utara Fakultas Kehutanan, jadi seperti pulang ke rumah," kata Anies, dikutip dari Tempo.

Anies berujar cukup senang diundang ceramah di Masjid UGM. Baginya, UGM bukan sekedar kampus perjuangannya menuntut ilmu.

"UGM ini bagi saya kampus pelajaran hidup dan bekal-bekal untuk berbagai aspek yang sekarang saya rasakan di Jakarta," lanjutnya.

Sebelumnya melalui akun Instagramnya, @aniesbaswedan, Gubernur DKI Jakarta itu mengaku sedang berbuka puasa di Jalan Kaliurang KM 5. Setelah berbuka, ia pun bersiap ke masjid kampus UGM untuk menjalankan ibadah salat isya dan tarawih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ugm Anies Baswedan universitas gadjah mada
Editor : Restu Wahyuning Asih

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top