Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Maudy Ayunda: Ada 3 Isu Prioritas Bagi Anak Muda di G20

Juru bicara Presidensi G20 Indonesia, Maudy Ayunda mengatakan isu kesehatan dan transisi energi berkelanjutan menjadi penting bagi generasi muda.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 07 April 2022  |  21:24 WIB
Maudy Ayunda: Ada 3 Isu Prioritas Bagi Anak Muda di G20
Jubir Presidensi G20 Maudy Ayunda - Youtube Setkab RI
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Juru bicara Presidensi G20 Indonesia, Maudy Ayunda, mengungkapkan isu prioritas yang akan dibahas di ajang internasional tersebut. Isu tersebut relevan dengan anak muda.

"Adapun tiga isu prioritas yang dibahas di G20 adalah isu-isu yang sangat relevan untuk anak-anak muda," katanya di Gedung Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), dikutip melalui konferensi pers virtual, Kamis (7/4/2022).

Dia menjabarkan, ketiga isu itu meliputi arsitektur kesehatan global, transisi energi berkelanjutan, dan transformasi digital.

Menurut Maudy, isu itu penting menyasar generasi muda, sebab dinilai relevan bagi generasi muda karena isu tersebut menjadi warisan bagi generasi muda akan perkembangan Indonesia ke depan.

"Energi berkelanjutan energi bersih dan kita membicarakan dunia yang memang akan diwariskan kepada milenial kepada anak-anak muda. Jadi memang harus ada keterlibatan dan kepentingan untuk menjadi bagian dari perubahan berbagai industri pada saat ini," ujar Maudy.

Sementara itu, Staf Khusus Menteri Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) Dedy Permadi mengatakan, tiga isu prioritas itu bukan hanya didasarkan kondisi global tapi juga kepentingan Indonesia. Sehingga, isu yang diangkat itu harus membawa dampak positif di Tanah Air.

"Jika kita mendorong satu agenda di forum internasional maka harus berdampak untuk masyarakat Indonesia. Dan ketiga isu itu penting bagi masyarakat," kata Dedy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

g20 kominfo generasi milenial
Editor : Novita Sari Simamora
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top