Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sengketa Merek 'I Am Geprek Bensu', Ruben Onsu Digugat Rp100 Miliar!

Pemilik merek 'I Am Geprek Bensu' menggugat pesohor Ruben Onsu senilai Rp100 miliar. Gugatan ini menambah daftar panjang perseteruan antara Benny Sujono vs Ruben Onsu.
Edi Suwiknyo
Edi Suwiknyo - Bisnis.com 05 April 2022  |  12:33 WIB
Kuliner I am Geprek Bensu. JIBI - Bisnis/Nancy Junita @facebook
Kuliner I am Geprek Bensu. JIBI - Bisnis/Nancy Junita @facebook

Bisnis.com, JAKARTA – Sengketa merek antara PT Ayam Geprek Benny Sujono ‘Ayam Geprek Bensu’ dengan pesohor Ruben Onsu tampaknya belum rampung.

Pasalnya, pihak Benny Sujono selaku pemilik merek kembali mengajukan gugatan sengketa merek ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pada Senin (5/4/2022).

Dalam petitum gugatan bernomor 32/Pdt.Sus-HKI/Merek/2022/PN Niaga Jkt.Pst, pihak Benny Sujono meminta majelis hakim untuk mengabulkan gugatan penggugat untuk seluruhnya.

Pertama, menyatakan bahwa penggugat adalah pemilik dan pemakai pertama merek “I Am Geprek Bensu Sedep Beneeerrr” atau yang biasa disebut “I am Geprek Bensu”, yang sah dan telah terdaftar dalam Daftar Umum Merek pada Direktorat Jenderal Hak Kekayaan Intelektual (in casu Tergugat II) dengan Nomor IDM00064353.

Kedua, menyatakan merek “I am Geprek Bensu” milik tergugat Ruben Onsu mempunyai persamaan pada pokoknya maupun secara keseluruhan dengan merek “I Am Geprek Bensu Sedep Beneeerrr” milik penggugat.

No.

Merek

No. Pendaftaran

Kode Kelas

Tgl. Penerimaan

Tgl. Pendaftaran

Pemilik

1.

I AM GEPREK BENSU + LOGO

IDM000654532

43

2017-08-24

2019-09-06

Ruben Samuel Onsu

2.

GEPREK BENSU

IDM000643602

43

2018-04-03

2019-05-24

Ruben Samuel Onsu

 (Nama merek dan nomor pendaftaran merek Ruben Onsu, sumber: PN Jakpus).

Ketiga, menyatakan merek “I am Gepresk Bensu” milik tergugat merupakan nama Badan Hukum “PT Ayam Geprek Benny Sujono” atau yang disingkat dengan Ayam Geprek Bensu”

Keempat, menyatakan batal demi hukum pendaftaran merek “I am Geprek Bensu” atas nama Ruben Onsu dengan segala akibat hukumnya.

Kelima, memerintahkan kementerian Hukum Dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Cq. Direktorat Jenderal Hak dan Kekayaan Intelektual Cq. Direktorat Merek dan Indikasi Geografis untuk melaksanakan pembatalan merek “I am Geprek Bensu” milik Ruben Onsu dengan mencoret pendaftaran merek tersebut dari Daftar Umum Merek, dengan segala akibat hukumnya dan diumumkan dalam Berita Resmi Merek.

Keenam, menghukum Ruben Onsu untuk membayar ganti rugi kepada Penggugat sebesar Rp100 miliar yang pembayarannya dilaksanakan dengan sekaligus.

Ketujuh, menghukum Ruben Onsu untuk menghentikan semua perbuatan yang berkaitan dengan penggunaan merek “Geprek Bensy by Ruben Onsu atau I am Geprek Bensu by Ruben Onsu”.

Kedelapan, menghukum Ruben Onsu untuk membayar uang paksa (dwangsom) atas keterlambatannya melaksanakan putusan ini sebesar Rp10 juta untuk setiap hari keterlambatannya, terhitung sejak perkara ini memperoleh putusan pengadilan yang berkekuatan hukum tetap (inkracht van gewijsde).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sengketa merek merek
Editor : Edi Suwiknyo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top