Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jokowi: Marhaban Ya Ramadan, Selamat Menunaikan Ibadah Puasa 2022

Presiden Jokowi menyampaikan pesan selamat dalam menyambut bulan suci Ramadan 1443 Hijriah kepada seluruh umat muslim yang menjalankan.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 01 April 2022  |  14:38 WIB
Jokowi: Marhaban Ya Ramadan, Selamat Menunaikan Ibadah Puasa 2022
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menghadiri Puncak Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2022, Rabu (9/2 - 2022), secara virtual dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat / BPMI Setpres

Bisnis.com, JAKARTA – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan pesan selamat dalam menyambut bulan suci Ramadan 1443 Hijriah kepada seluruh umat muslim yang menjalankan.

Hal tersebut disampaikan Jokowi usai menerima kunjungan Perdana Menteri Malaysia Ismail Sabri Yaakob di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (1/4/2022). Dalam kesempatan itu, Jokowi menyampaikan ucapan maaf serta mendoakan seluruh masyarakat.

"Saya ingin mengucapkan Marhaban ya Ramadan, selamat menunaikan ibadah puasa bulan Ramadan 1443 Hijriah. Mohon maaf lahir dan batin, semoga kita senantiasa dilimpahkan rahmat dari Allah SWT dan dijauhkan dari penyakit dan bencana," tuturnya, dikutip melalui laman Youtube Sekretariat Presiden, Jumat (1/4/2022) .

Sekadar informasi, pemerintah melalui Kementerian Agama bakal menggelar Sidang Isbat (penetapan) 1 Ramadan 1443 H pada Jumat (1/4/2022).

Sidang isbat yang berlangsung di Auditorium HM Rasjidi Kementeran Agama ini akan didahului dengan Seminar Pemaparan Posisi Hilal oleh Tim Unifikasi Kalender Hijriyah Kemenag yakni Thomas Djamaluddin pada pukul 17.00 WIB.

Adapun pemaparan posisi hilal dapat disaksikan melalui live streaming Youtube, Bimas Islam.

"Sidang Isbat penetapan 1 Ramadan 1443 Jumat 1 April 2022. Seminar posisi hilal pukul 17.00, terbuka untuk umum via zoom/live streaming channel youtube Bimas Islam," tulis jadwal sidang Isbat Kemenag, Jumat (1/4/2022).

Selanjutnya, pada pukul 18.00 sidang isbat secara tertutup, diawali salat Magrib. Selanjutnya pukul 19.15 yakni telekonferensi pers penetapan 1 Ramadan 1443 Hijriah.

Untuk diketahui, sebelumnya Presiden menerima kunjungan Perdana Menteri (PM) Malaysia Dato' Sri Ismail Sabri Yakoob yang menggelar pertemuan bilateral antarkedua negara di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (1/4/2022).

Seusai konferensi setelah pertemuan bilateral Jokowi dan Ismail langsung menunaikan ibadah Salat Jumat. Mereka menuju Masjid Baiturrahim di Kompleks Istana Kepresidenan pada pukul 11.56 WIB.

Dipantau dari Youtube Sekretariat Presiden, Jokowi menyambut kedatangan Ismail di Istana Kepresidenan Jakarta pada pukul 10.50 WIB.

Kunjungan Ismail ke Indonesia untuk meneken nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) mengenai penempatan dan perlindungan pekerja migran Indonesia di Malaysia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi Ramadan bulan puasa
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top