Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Inovator Anak Bangsa Ini Donasikan Nose Hygiene Stuff untuk Nakes dan Pasien Covid-19

Demi membantu kesehatan masyarakat, khususnya kesehatan hidung yang keberadaannya cukup vital untuk dijaga kondisinya di tengah situasi pandemi saat ini, PT Bintang Kencana Anugrah (Bigroot) mendonasikan Nose Hygiene Stuff untuk para tenaga kesehatan (nakes) dan pasien Covid-19.
MG Noviarizal Fernandez
MG Noviarizal Fernandez - Bisnis.com 31 Maret 2022  |  16:39 WIB
CEO PT Bintang Kencana Anugrah (Bigroot) Michael Hendra Kusuma (kiri) memberikan Nose Hygiene Stuff Relief Antiviral Protection bagi nakes dan pasien RSDC Wisma Atlet yang diwakili oleh Koordinator Operasional Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran Jakarta, Djatmiko (kanan) saat Aksi  Inovator Anak Bangsa, Bigroot Care, Jakarta, Rabu (30/3 - 2022).
CEO PT Bintang Kencana Anugrah (Bigroot) Michael Hendra Kusuma (kiri) memberikan Nose Hygiene Stuff Relief Antiviral Protection bagi nakes dan pasien RSDC Wisma Atlet yang diwakili oleh Koordinator Operasional Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran Jakarta, Djatmiko (kanan) saat Aksi Inovator Anak Bangsa, Bigroot Care, Jakarta, Rabu (30/3 - 2022).

Bisnis.com, JAKARTA – Demi membantu kesehatan masyarakat, khususnya kesehatan hidung yang keberadaannya cukup vital untuk dijaga kondisinya di tengah situasi pandemi saat ini, PT Bintang Kencana Anugrah (Bigroot) mendonasikan Nose Hygiene Stuff untuk para tenaga kesehatan (nakes) dan pasien Covid-19.

Nose Hygiene Stuff yang di donasikan kepada Rumah Sakit Darurat Covid Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta, Kamis 30 Maret 2022 tersebut merupakan produk inovasi anak bangsa dalam menemukan formula untuk menangani gangguan pada hidung yang dapat menyebabkan flu, sinus atau rhinopharyngitis, an alergi.

Alat yang memiliki fungsi pencuci hidung itu yakni, Bigroot Nose Hygiene dengan tambahan I-Carrageenan (Antiviral Protection) yang berfungsi mencegah dan meredakan gejala flu pilek sehingga memastikan bahwa hidung bersih,tidak tersumbat dan dalam kondisi lembab.   

Hal tersebut penting karena dapat membantu memastikan hidung berada dalam kondisi kerja terbaik untuk membantu bertahan dan melawan kontaminasi udara yang dihirup dari virus dan bakteri.

CEO PT Bintang Kencana Anugrah (Bigroot) Michael Hendra Kusuma menyatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan aksi donasi gelombang pertama. Harapannya adalah membantu memastikan hidung para nakes dan pasien Covid-19 berada dalam kondisi kerja terbaik untuk membantu bertahan dan  melawan kontaminasi udara yang dihirup.

“Kebersihan adalah hal terpenting dalam hidup Kita semua, termasuk menjaga kebersihan hidung dapat mencegah terhadap penyakit antara lain pilek, rhinopharyngitis dan hayfever. Untuk melindungi tubuh dan melakukan tugasnya dengan benar, hidung perlu tetap dalam kondisi prima, itu berarti menjaganya tetap bersih. Inilah kegunaan Nose Hygiene,” ujarnya seperti keterangan resmi yang dikutip, Kamis (31/3).

Dia menerangkan, Nose Hygiene dapat digunakan 2-6 kali sehari atau lebih, di setiap lubang hidung selama diperlukan atau selama dan sesering yang direkomendasikan oleh dokter. Hal ini  agar dapat membantu memastikan hidung berada dalam kondisi kerja terbaik untuk membantu bertahan dan melawan kontaminasi udara yang dihirup, dari virus dan bakteri.

Inovasi Nose Hygiene ada dua tipe yakni Nose Hygiene Stuff Relief untuk dewasa dan anak mulai usia 3 tahun , dan Nose Hygiene Ultra Gentle untuk bayi usia mulai 0 – 3 Tahun. Nose Hygiene Stuff Relief ini mengandung saline water dengan tambahan I- carrageenan (Antiviral Protection) yang dapat mengurangi penyebaran dan menghambat virus flu dan pilek serta memiliki konsentrasi garam yang sama seperti sel dalam tubuh manusia.

Pihaknya pun memastikan bahwa dampak atas penggunaannya pun, seperti iritasi, sangat kecil kemungkinan terjadi. Nose Hygiene benar-benar aman digunakan ibu hamil dan bayi, namun sebaiknya  berkonsultasi dengan dokter.

Adapun sari sisi keamanan, Nosel Bigroot Care telah dirancang khusus sesuai dengan bentuk dan ukuran lubang hidung. Nose Hygiene Ultra Gentle Baby memiliki nosel khusus dengan flens (Flange: Pinggiran bulat), pelindung sehingga nosel tidak bisa didorong terlalu jauh ke hidung untuk menghindari resiko cedera.  

Nose Hygiene Ultra Gentle Baby terbuat dari 100% saline water, dengan penyebaran larutan dalam tetesan yang sangat halus sehingga membuat aman dan nyaman pada bayi agar bayi bebas dari lendir dan melegakan pernapasan.

Kemudian ada Bigroot Nose Hygiene drug free dan tidak mengandung bahan pengawet sehingga tidak adanya resiko interaksi dengan obat lain. Nose Hygiene Stuff Relief dan Nose Hygiene Ultra Gentle terbukti halal karena sudah mendapat label halal dari Majelis Ulama Indonesia dan telah mendapatkan ijin edar dari Kemenkes 

"Bigroot Nose Hygiene Stuff Relief secara efektif mengatasi masalah pernafasan, mencegah dan  mengatasi gejala flu, pilek dan sinusitis tanpa adanya bahaya Steroid,obat-obatan dan pengawet”, ucap Michael Kusuma.

Bigroot Nose Hygiene Ultra Gentle mengandung seratus persen saline water  dengan penyebaran larutan dalam tetesan yang sangat halus sehingga membuat aman dan nyaman pada bayi agar bayi bebas dari lendir dan melegakan pernapasan serta Mencegah sinus dan alergi” tambah Michael.

Inovasi Nose Hygiene diproduksi oleh PT Bintang Kencana Anugrah (BKA) yang memiliki visi dan misi membangun kesehatan masyarakat melalui produk karya anak bangsa yang berkualitas sama seperti produk luar negeri.

BKA juga memproduksi Bigroot Hand Sanitizer, Bigroot Disinfectant Spray yang telah diperjualbelikan di jaringan e-commerce, mini market, supermarket, dan apotik di seluruh Indonesia.

“Melalui website Bigroot.co.id, kita juga dapat mengetahui lebih lanjut tentang upaya menjaga kesehatan dan berinteraksi melalui email tentang Nose Hygiene atau Bigroot Hand Sanitizer dan Bigroot Disinfectant Spray,” ujarnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Covid-19 Pasien Covid-19
Editor : Puput Ady Sukarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top