Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Hari Film Nasional, Jokowi: Kebangkitan Film Indonesia Terbuka Lebar

Jokowi optimistis industri film Indonesia bisa segera bangkit karena kondisi pandemi Covid-19 di Indonesia saat ini telah membaik.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 30 Maret 2022  |  11:43 WIB
Hari Film Nasional, Jokowi: Kebangkitan Film Indonesia Terbuka Lebar
Presiden Joko Widodo memberikan keterangan di Istana Bogor, Jawa Barat, Kamis (8/1/2022). Bisnis - Fanny Kusumawardhani
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) turut memperingati Hari Film Nasional yang jatuh pada 30 Maret 2022. Presiden menyampaikan harapannya terhadap industri perfilman nasional.

Dikutip melalui akun instagram @jokowi dan akun Twitter @jokowi, Kepala Negara turut memperingati Hari Film Nasional yang jatuh pada hari ini Rabu, 30 Maret 2022.

Jokowi menyampaikan apresiasinya terhadap para insan film Nasional, karena di tengah pandemi Covid-19 tetap berjuang dalam berkarya. 

Menurutnya, dampak pandemi dalam 2 tahun ini sungguh tidak terbayangkan sebagai tantangan yang berat untuk dihadapi oleh para insan film nasional.

"Terhentinya produksi film yang melibatkan banyak pekerja seni, penutupan bioskop, kehilangan sejumlah tokoh oleh serangan Covid-19 menjadi ujian yang beratnya tak alang kepalang," kata Jokowi dikutip melalui media sosial pribadinya @jokowi, Rabu (30/3/2022).

Meskipun banyak halangan bagi para pelaku seni khususnya film, tetapi Jokowi berharap para pelaku seni bisa segera bangkit lagi.

"Meski begitu, harapan untuk bertahan dan bangkitnya dunia perfilman kita tetap terjaga. Kreativitas dan inovasi oleh masyarakat film nasional yang memanfaatkan peluang-peluang baru dalam platform digital, video on demand, dan lain-lain telah menjadi penyemangat untuk bertahan," ujarnya.

Jokowi mengaku yakin industri perfillman Indonesia bisa segera bangkit karena kondisi pandemi Covid-19 di Indonesia saat ini telah membaik.

"Dan kini, di saat pandemi kian melandai, kehidupan perekonomian kian menggeliat, kita melihat asa kebangkitan film nasional Indonesia terbuka lebar. Tetap semangat," tutur Jokowi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi Film perfilman hari film nasional
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top