Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Kendaraan yang Disiapkan untuk City Tour G20 di Solo, Ada Kereta Uap

Pemkot Solo menyiapkan sejumlah kendaraan khusus untuk city tour delegasi pertemuan G20 yang akan dilaksanakan Kamis (31/3/2022) besok.
G20
G20

Bisnis.com, SOLO - Pemerintah Kota Solo telah menyiapkan dua unit bus tingkat Werkudara dan sepur kluthuk Jaladara guna mengantar para delegasi dan tamu undangan pertemuan G20 dalam city tour pada hari terakhir pertemuan Trade Investment Industry Working Group (TIIWG), Kamis (31/3/2022).

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Transportasi Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo M Yulianto mengatakan, dua unit bus tingkat digunakan para delegasi dan tamu undangan pertemuan G20 untuk city tour menjelajahi beragam destinasi wisata dan sentra kerajinan dan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Soloraya.

Nantinya, mereka pun bakal didampingi pemandu wisata yang bertugas memaparkan keunggulan dan potensi di setiap destinasi wisata maupun produk unggulan.

“Untuk lokasi destinasi wisata dan produk unggulan atau sentra UMKM yang akan dikunjungi tergantung panitia TIIWG,” katanya kepada Solopos.com.

Ia menambahkan, para delegasi dan tamu undangan G20 juga akan menikmati perjalanan city tour menggunakan sepur kluthuk Jaladara yang mana ditarik lokomotif uap dengan bahan bakar kayu.

Adapun rute perjalanan yang dilewati sepur kluthuk Jaladara ialah membelah ruas Jalan Slamet Riyadi yang merupakan jalan arteri di Kota Bengawan.

“Kereta uap Jaladara sudah disiapkan untuk para delegasi dan tamu undangan. Mungkin jadwalnya juga sama pada hari terakhir event. Namun, saya masih menunggu hasil koordinasi dengan panitia,” ucapnya.

Sementara itu, setelah mengikuti city tour, para delegasi dan tamu undangan kemudian akan dijamu makan malam atau royal dinner di Pamedan Pura Mangkunegaran. Mereka bakal disuguhi beragam kuliner tradisional serta pentas tari Mangkunegaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Wahyu Prakoso
Sumber : JIBI/Solopos.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper