Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Arab Saudi Buka Kembali Visa on Arrival untuk Turis dari 3 Negara Ini

Arab Saudi mengaktifkan kebijakan visa on arrival untuk warga negara Inggris, Amerika Serikat, dan Uni Eropa dengan sejumlah syarat tertentu.
Amanda Kusumawardhani
Amanda Kusumawardhani - Bisnis.com 28 Maret 2022  |  09:00 WIB
Lanskap kota Riyadh, Arab Saudi -  Bloomberg
Lanskap kota Riyadh, Arab Saudi - Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA – Arab Saudi membuka kembali kebijakan visa on arrival untuk warga negara Inggris, Amerika Serikat, dan Uni Eropa.

Kebijakan tersebut keluar tidak lama setelah negara tersebut mencabut pembatasan Covid-19 dan membuka perbatasannya kembali ke situasi pra pandemi.

Warga negara di tiga wilayah tersebut dan terbang menggunakan maskapai nasional Arab Saudi (Saudia, Flynas, atau Flyadeal) saat ini bisa mendapatkan visa on arrival dengan masa tinggal 12 bulan.

Untuk mendapatkan fasilitas ini, warga negara dari AS, Inggris, dan Uni Eropa harus pernah masuk Arab Saudi sebelumnya. Tak hanya itu, turis asing dari negara manapun yang masuk dalam program e-visa juga bisa memanfaatkan visa on arrival ini tanpa harus menaiki maskapai Arab Saudi.

Meski telah mencabut kebijakan pembatasan, semua pelaku perjalanan luar negeri yang masuk Arab Saudi diwajibkan untuk memiliki asuransi Covid-19.

“Mengaktifkan kembali visa on arrival menjadi langkah terbaru kami untuk mengembalikan Arab Saudi ke level pra pandemi dan membuat negara ini bisa kembali diakses untuk liburan, bisnis, hingga keagamaan,” kata Menteri Pariwisata sekaligus Ketua Saudi Tourism Association Ahmed Al Khateeb, dikutip dari travel pulse, Minggu (27/3/2022).

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

arab saudi visa Covid-19
Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top