Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tiru Jokowi Sarungan Titik Nol di IKN, Giring Jadi Sorotan Warganet

Giring meniru Jokowi dengan mengenakan sarung dan berpose di depan tenda yang didirikan di Titik Nol IKN.
Giring Ganesha saat berada di titik nol Ibu Kota Negara./@PSI_id
Giring Ganesha saat berada di titik nol Ibu Kota Negara./@PSI_id

Bisnis.com, JAKARTA-Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring Ganesha kembali jadi bahan perbincangan di media sosial usai meniru jejak Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan berkemah di Titik Nol Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur.

Kegiatan kemah eks vokalis Nidji itu diunggah akun resmi media sosial Twitter DPP PSI dan akun Twitter pribadi Giring Ganesha pada  Kamis (24/3/2022). 

Dalam foto yang diunggah, Giring bahkan meniru Jokowi dengan mengenakan sarung dan berpose di depan tenda yang didirikan di Titik Nol IKN.

"Beberapa tahun yang akan datang, kami para pemuda Indonesia yang akan menjadi ujung tombak membangun dan memimpin Indonesia. @psi_id siap utk memulainya bersama seluruh pemuda Indonesia di IKN ini,” tulis Giring di akunnya @Giring_Ganesha yang dikomentari lebih dari 850 cuitan.

Lebih lanjut, Giring kemudian membuat cuitan tambahan, “Jangan sampai intoleransi terjadi di sini, jangan sampai pemecah belah bangs aini masuk di sini, jangan sampai kebhinekaan kita tercabik di sini oleh karena itu DPP PSI akan berdiri lebih dahulu menjaga IKN. #Borneo #PSIdiIKN.”

Alih-alih mendapat apresiasi atau komentar positif, cuitan Giring justru banjir kritik dan sindiran dari warganet. “Karena kemarin gak diundang trus bikin acara susulan gitu ya,” tulis akun NH Husni.

Bukti anak muda adalah jiwa2 kreatif terdepan dalam inovasi, dan bukan jadi pengekor. Hidup anak muda,” cuit akun Pedro Legiman.

Tak kalah sinis, akun Haryanto turut berkomentar serupa. “Ngeklaimnya Partai anak muda tp pemikiran jaman batu…” tulisnya.

Kemudian ada juga yang berkomentar bahwa pernyataan Giring satu sama lain kontradiktif. “..dengan pernyataan seperti ini bukan kah sudah mulai intoleransi. Curiga ke suatu gol/suku/etnis/keyakinan tertentu? Kalau intoleransi itu justru kalimatnya ajakan silahkan pada datang di ibukota baru dengan penuh suka cita bangun negeri bersama bla bla bla..” cuit Cahyo.

Meski begitu, cuitan dan unggahan Giring itu mendapat lebih dari 1.165 like. Selain itu, ada juga yang terlihat mendukung aktivitas Giring tersebut. 

Jangan patah semangat @psi_id. Semua gerakan besar juga awalnya dihina waktu masih kecil. Yang penting tetap berjuang dalam kebaikan dan kebenaran. TUHAN yang Mahakuasa yang akan menjadi pelindung dan yang akan mengangkatmu. Look forward to INDONESIA JAYA bersama PSI,” tulis akun Kurniadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Indra Gunawan
Editor : Edi Suwiknyo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper