Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Belum Siap, Giring Ganesha Putuskan Mundur Nyapres 2024

Ketua Umum PSI Giring Ganesha batal maju dalam kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 24 Februari 2022  |  14:52 WIB
Ilustrasi - Youtube/PSI
Ilustrasi - Youtube/PSI

Bisnis.com, SOLO - Ketua Umum PSI Giring Ganesha putuskan mundur dari bursa calon presiden Indonesia pada 2024 mendatang.

"Maka hari ini dengan penuh kesadaran saya Haji Giring Ganesha Djumaryo mengumumkan mundur dari pencapresan," kata dia saat konferensi pers, Kamis, (24/2/2022).

Salah satu alasannya, fakta di lapangan bahwa masih ada masyarakat yang mengharapkan Joko Widodo sebagai presiden mendatang. 

Namun hal itu terbentur dengan konstitusi bahwa masa jabatan presiden hanya bisa dijabat maksimal dua periode. 

Dia pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia yang telah mendukung dirinya untuk maju sebagai capres 2024. Termasuk para donatur dan relawan yang ditegaskannya tetap solid untuk mendukung PSI memperbaiki Indonesia.

Sebelumnya, Giring menyatakan akan maju sebagai calon presiden pada Pilpres 2024 sejak 2020 lalu. 

Ia mengatakan pencalonan tersebut berangkat dari keinginan melibatkan diri dalam politik nasional dan ikut menentukan arah masa depan Indonesia.

Sejak beberapa saat setelahnya, billboard bergambar Giring dengan tulisan 'Giring untuk Presiden 2024' sudah tersebar di sejumlah titik di daerah, seperti Riau dan Solo. Dia pun menyatakan komitmennya untuk maju sebagai presiden dalam Pilpres 2024.

Dirinya sempat mengatakan masuk politik bergabung dengan PSI dan mencalonkan diri menjadi presiden adalah fase pergulatan hidup menjadi bagian Indonesia. 

"Jalan yang saya tempuh ini tidak akan pernah mudah. Pada saat orang tidak suka, sinis, atau pesimis terhadap politik saya justru terjun," kata bekas vokalis grup band Nidji ini.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

capres presiden Giring Nidji

Sumber : Tempo

Editor : Restu Wahyuning Asih

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top