Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Akun Instagramnya Sempat Hilang, Giring: Jangan Menutup Suara Kami!

Akun Instagram Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha kembali aktif setelah sempat tidak dapat diakses sejak 2 hari lalu.
Rahmad Fauzan
Rahmad Fauzan - Bisnis.com 27 Januari 2022  |  11:51 WIB
Giring Ganesha menyampaikan kritiknya terhadap Anies Baswedan terkait Formula E - Youtube/Deddy Corbuzier
Giring Ganesha menyampaikan kritiknya terhadap Anies Baswedan terkait Formula E - Youtube/Deddy Corbuzier

Bisnis.com, JAKARTA - Akun Instagram Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha kembali aktif setelah sempat tidak dapat diakses sejak 2 hari lalu.

Melalui akun Instagramnya, Giring mengunggah video dirinya sedang berada di Papua di mana dirinya disambut oleh tarian tradisional setempat. Dalam unggahannya, dia juga bersyukur bahwa akun Instagramnya kini sudah kembali aktif.

"Hari ini kami bersyukur akun Instagram sudah kembali lagi, setelah beberapa hari Istagram saya diserang oleh mereka yang mencoba menutup suara kami," tulis Giring seperti dikutip Bisnis, Kamis (27/1/2022).

Giring menyebut ada yang menyerang akun Instagramnya dalam beberapa hari ini. Dia menuding hal itu dilakukan untuk membungkam kritik-kritik yang sering dilontarkannya.

"Jangan menutup suara kami sebagai anak anak muda Indonesia yang akan terus memperjuangkan rakyat, pembangunan, perbaikan dan kemajuan bangsa dari Sabang sampai Merauke," ujar Giring.

Sebelumnya, Juru Bicara Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Ariyo Bimmo mengatakan hilangnya akun instagram milik Ketum PSI Giring Ganesha merupakan kejadian yang mengejutkan.

Dia menilai, kejadian serupa biasanya terjadi karena adanya pelaporan masal. Namun, dirinya menilai tidak ada yang salah dari unggahan Giring selama ini.

Lebih lanjut, dia mengatakan PSI tengah mencoba komunikasi dengan pihak instagram saat ini. Ariyo mengatakan Instagram tentunya memiliki kebijakan dan mekanisme tersendiri, yang harus diketahui lebih lanjut.

Dia melanjutkan, apabila ditemukan ada operasi siber dibalik kritik yang sehat, maka PSI menilai hal tersebut sangat tidak kondusif untuk iklim demokrasi Indonesia ke depannya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

instagram Giring Nidji partai solidaritas indonesia
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top