Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Terkuak! Isi Obrolan Jokowi dan CEO Dorna Sebelum Race MotoGP

Presiden Jokowi sempat bertemu dengan CEO Dorna Sports Carmelo Ezpeleta sebelum race MotoGP Mandalika 2022 pada Minggu (20/3/2022).
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 20 Maret 2022  |  17:12 WIB
Presiden Joko Widodo (kiri) berbincang dengan CEO Dorna Sports Carmen Ezpeleta di area paddock Sirkuit Pertamina Mandalika, Lombok Tengah, Minggu (20/3/2022), saat menunggu hujan reda jelang balapan MotoGP Grand Prix Indonesia. (ANTARA - HO/Biro Pers Sekretariat Presiden)
Presiden Joko Widodo (kiri) berbincang dengan CEO Dorna Sports Carmen Ezpeleta di area paddock Sirkuit Pertamina Mandalika, Lombok Tengah, Minggu (20/3/2022), saat menunggu hujan reda jelang balapan MotoGP Grand Prix Indonesia. (ANTARA - HO/Biro Pers Sekretariat Presiden)

Bisnis.com, JAKARTA - Saat hujan masih berlangsung sebelum laga MotoGP Mandalika 2022 dimulai, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sempat mengunjungi paddock Sirkuit Mandalika pada Minggu 20 Maret 2022.

Jokowi bertemu dengan CEO Dorna Sports Carmelo Ezpeleta untuk menanyakan dengan kondisi hujan seperti ini apa yang biasanya akan dilakukan.

“Kita menunggu dan kami yakin sebentar lagi lomba bisa dimulai,” ucap Ezpeleta dikutip dari keterangan resmi, Minggu (20/3/2022).

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi menyampaikan ucapan terima kasih atas penyelenggaraan MotoGP di Sirkuit Mandalika ini.

"Terima kasih, terima kasih, semoga balapan hari ini berlangsung lancar dan menarik," ujar Jokowi.

Sebaliknya, Carmelo menyampaikan terima kasih kepada pemerintah dan masyarakat Indonesia atas dukungan penyelenggaraan MotoGP di Mandalika ini.

Seperti diberitakan sebelumnya, hujan deras sempat mengguyur sirkuit Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) menjelang race MotoGP Mandalika 2022 pada Minggu (20/3).

Menurut pantauan Bisnis, hujan makin deras pada pukul 14.20 WITA menjelang balapan MotoGP Mandalika 2022 dimulai. Adapun, balapan MotoGP sedianya digelar pada pukul 15.00 WITA di Sirkuit Mandalika.

Akibat hujan deras disertai petir, gelaran race MotoGP Mandalika 2022 di Nusa Tenggara Barat (NTB) sempat ditunda hingga waktu yang belum ditentukan akibat hujan deras yang mengguyur pada Minggu (20/3) siang. Balapan MotoGP 2022 akhirnya baru dapat digelar sekitar 17.00 WITA.

Miguel Oliveira keluar sebagai juara dalam MotoGP Mandalika 2022. Adapun, posisi kedua dan ketiga masing-masing ditempati oleh Fabio Quartararo dan Johan Zarco.

Sementara itu, pembalap Repsol Honda, Marc Marquez terpaksa absen dari gelaran MotoGP Mandalika karena kecelakaan parah yang terjadi pada sesi pemanasan (warm up). Marc Marquez sempat dilarikan ke RS dan dinyatakan tidak dapat mengikuti race MotoGP Mandalika karena kondisinya tidak sehat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi MotoGP dorna sport sl MotoGP Mandalika
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top