Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Banyak Masalah Mafia Tanah, Komisi III DPR Bentuk Pansus

Komisi III DPR berencana membentuk panitia khusus (pansus) mafia tanah dalam rangka menindaklanjuti konflik antara warga dengan PT Sentul City.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 17 Maret 2022  |  15:17 WIB
Artis Nirina Zubir memberikan keterangan kepada wartawan terkait kasus mafia tanah yang menimpa dirinya dalam jumpa pers di Mapolda Metro Jaya, Kamis (18/11/2021). - Antara
Artis Nirina Zubir memberikan keterangan kepada wartawan terkait kasus mafia tanah yang menimpa dirinya dalam jumpa pers di Mapolda Metro Jaya, Kamis (18/11/2021). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Komisi III DPR berencana membentuk panitia khusus (pansus) mafia tanah dalam rangka menindaklanjuti konflik antara warga dengan PT Sentul City.
 
Wakil Ketua Komisi III Fraksi Partai Golkar, Adies Kadir mengemukakan bahwa pihaknya juga akan menggandeng Komisi II DPR sebagai pihak yang membidangi pertanahan. 
 
Menurut Adies dari sembilan fraksi DPR yang hadir dalam acara kunjungan spesifik ke Desa Bojong Koneng dan Desa Cijayanti Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor Jawa Barat, semuanya setuju dibentuk pansus mafia tanah.
 
"Dari sembilan fraksi yang hadir, hampir semua tadi yang berkesimpulan bahwa kami akan membentuk pansus mafia tanah," tutur Adies di Gedung DPR, Kamis (17/3).
 
Adies menjelaskan bahwa pansus mafia tanah itu tidak hanya fokus menangani sengketa lahan di Desa Bojong Koneng dan Desa Cijayanti. Namun, menurut Adies, pansus mafia tanah juga bakal menangani masalah sengketa tanah lainnya di Indonesia.
 
 "Jadi ini tuh adalah role model, Bojong Koneng dan Cijayanti menjadi role model untuk kasus tanah di seluruh Indonesia. Kita akan mulai dari sini. Kami akan memulai dari sini dan semua Fraksi hampir menyetujui,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dpr mafia tanah
Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top