Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wapres Ma'ruf Amin Puji Teknologi Pangan Milik Bulog

Wapres memuji upaya peningkatan fasilitas teknologi pangan dengan pemanfaatan mesin RTR (rice to rice).
Wakil Presiden Ma'ruf Amin di kediaman resmi wapres di Jakarta, Jumat (3/12/2021)./Antara
Wakil Presiden Ma'ruf Amin di kediaman resmi wapres di Jakarta, Jumat (3/12/2021)./Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengunjungi kompleks pergudangan modern Perum BULOG di Kepala Gading, Jakarta, Jumat (11/3/2022).

Wapres memuji upaya peningkatan fasilitas teknologi pangan yang dimiliki lembaga pengelola pangan tersebut yakni pemanfaatan mesin RTR (rice to rice). 

“Dengan dilengkapinya gudang-gudang pangan Perum BULOG dengan mesin RTR atau rice to rice ini, maka kemampuan pengelolaan kualitas pangan pemerintah juga semakin baik dan upaya menjamin ketersediaan pangan dalam jangka waktu yang panjang juga sudah bisa kita penuhi,” katanya, Jumat (11/3/2022). 

Wakil Presiden mengapresiasi upaya perum BULOG mendatangkan teknologi mesin rice to rice ini, sehingga memastikan tidak saja ketersediaannya, kualitas berasnya menjadi semakin baik, disamping itu juga Wapres memastikan kecukupan stok daging menjelang Puasa dan Idul Fitri betul-betul terjamin. 

"Kalau ketersediaan beras dan daging aman, maka masyarakat tidak perlu khawatir,” imbuhnya. 

Dengan demikian, kata Wapres, Perum BULOG mampu menyediakan kebutuhan pokok khususnya beras dan daging yang ditugaskan Pemerintah dalam jumlah yang cukup atau aman.

Sementara itu, Direktur Utama Perum BULOG Budi Waseso menyampaikan keterangan secara mendetail terkait manfaat mesin RTR. 

Menurutnya, keberadaan mesin-mesin  yang tersebar di daerah-daerah yang menjadi sentra produksi beras, seperti di Pulau Jawa, Nusa Tenggara Barat, Lampung dan Sulawesi Selatan, menjadi keunggulan Perum BULOG. 

Selain itu, Buwas, sapaan Budi Waseso, menambahkan, sejak diberlakukannya upaya modernisasi BULOG sejak 2020 dan penempatannya ditujukan di daerahdaerah yang menjadi sentra produksi beras, sehingga kualitas beras Perum BULOG sudah dapat dijamin. 

“Kami sudah mempersiapkan dengan sebaik mungkin positioning Perum BULOG dari beberapa tahun sebelumnya sehingga saat ini BULOG sudah sangat siap menjalankan tugasnya sebagai Operator Utama guna menjalankan penugasan dari Badan Pangan Nasional" katanya.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Edi Suwiknyo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper