Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dikeluarkan dari Piala Dunia 2022, Federasi Sepak Bola Rusia: Diskriminasi!

Federasi Sepak Bola Rusia menentang keputusan FIFA dan UEFA yang menjatuhkan sanksi kepada timnas sepak bola Rusia di Piala Dunia 2022.
Pemain Timnas Rusia, Aleksei Miranchuk/Twitter
Pemain Timnas Rusia, Aleksei Miranchuk/Twitter

Bisnis.com, SOLO - Timnas Rusia resmi dicoret dari kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Senin (28/2/2022).

Rusia diskors dan dilarang untuk mengikuti seluruh kompetisi internasional yang berada di bawah naungan FIFA dan UEFA.

"FIFA dan UEFA hari ini telah memutuskan bersama bahwa semua tim Rusia, baik tim perwakilan nasional maupun klub, akan ditangguhkan dari partisipasi dalam kompetisi FIFA dan UEFA hingga pemberitahuan lebih lanjut," kata badan sepakbola dunia dan Eropa itu dalam pernyataan bersama, Senin (28/2/2022).

Menanggapi pernyataan resmi FIFA dan UEFA, Federasi Sepak Bola Rusia (RFU) memberikan respons keras soal sanksi tersebut.

Melansir dari AFP, RFU menilai sanksi tersebut sangat diskriminatif dan tak sesuai dengan prinsip kompetisi internasional.

"Hal ini tentu saja merupakan sebuah karakter diskriminatif dan menyakiti sejumlah besar atlet, pelatih, pekerja di klub dan juga tim nasional," tulis Federasi Sepak Bola Rusia.

Pihaknya pun mementang sanksi yang diberikan dan akan menentang keputusan FIFA dan UEFA melalui hukum olahraga internasional.

"Persatuan Sepak Bola Rusia dengan tegas tidak setuju dengan keputusan FIFA dan UEFA untuk menangguhkan semua tim Rusia. Kami berhak untuk menentang keputusan FIFA dan UEFA sesuai dengan hukum olahraga internasional,"

Seperti yang diketahui, Rusia dijadwalkan bertanding dengan Polandia pada babak semifinal playoff kualifikasi Piala Dunia pada 24 Maret.

Selain sepak bola, cabang olahraga lain seperti tenis, ice hockey, judo, rugby, hingga badminton juga dikenai sanksi internasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper