Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Beni Pramula Resmi Jadi Ketua Umum Partai Pelita, Ini Profilnya

Ketua Majelis Permusyawaratan Partai (MPP) Partai Pelita Din Syamsuddin secara resmi melantik Beni Pramula sebagai ketua umum partai tersebut.
Beni Pramula, Ketua Umum DPP Partai Pelita - Instagram @benipramula
Beni Pramula, Ketua Umum DPP Partai Pelita - Instagram @benipramula

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Majelis Permusyawaratan Partai (MPP) Partai Pelita Din Syamsuddin secara resmi melantik Beni Pramula sebagai ketua umum partai tersebut.

Beni Pramula dilantik sebagai ketua umum bersama pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Pelita lainnya di Jakarta.

Dari segi usia, Beni dikatakan sebagai sosok ketua umum partai politik yang cukup muda dengan usia yang baru 33 tahun. Bagaimana rekam jejak Beni Pramula sebelum dilantik menjadi Ketua Umum Partai Pelita?

Dikutip dari berbagai sumber, Beni Pramula lahir pada 12 September 1988 di Prabumulih, Sumatra Selatan. Periode 2007 - 2010, dia menempuh pendidikan strata 1 di Strata 1 di Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Wangsa Jaya Banten (WJB).

Kemudian, dia melanjutkan pendidikan dan berhasil lulus sebagai pascasarjana di Universitas Mercu Buana Jakarta jurusan Ilmu Komunikasi Politik.

Semasa mahasiswa, Beni Pramula aktif di Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) dari tahun 2006 hingga 2016 dengan jabatan terakhir sebagai Ketua Umum DPP periode 2014-2016.

Beni juga dipilih oleh delegasi pemuda dari 21 negara dalam konferensi Pemuda Asia Afrika Plus 2015 di Bandung, Jawa Barat menjadi Presiden Organisasi Internasional Pemuda Asia-Afrika pada 20-22 April 2015.

Langkah politiknya kian kentara ketika dia menjabat sebagai Ketua Umum Koalisi Muda Perindo atau disingkat KOMANDO, organisasi sayap di bawah Partai Perindo.

Dia juga dinobatkan sebagai Tokoh Inspiratif Sumatra Selatan oleh Lembaga Lintas Politika. Selain itu, Beni pernah menjabat sebagai Ketua Bidang Politik di Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI).

Di samping merintis karier politik di berbagai organisasi, Beni menulis buku. Beberapa karyanya yang terbit berjudul Merebut 'Momentum Meretas Zaman Menduniakan Gerakan, Ironi Negeri Kepulauan, dan Mengukir Sejarah Merawat Peradaban.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Penulis : Rahmad Fauzan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper