Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Profil Jack Lapian, Relawan Jokowi-Ahok yang Meninggal karena Covid-19

Salah satu penggawa relawan pendukung Jokowi, Jack Boyd Lapian meninggal dunia pada Rabu (16/2) di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 17 Februari 2022  |  10:18 WIB
Jack Boyd Lapian / Twitter
Jack Boyd Lapian / Twitter

Bisnis.com, JAKARTA - Salah satu penggawa relawan Jokowi, Jack Boyd Lapian meninggal dunia pada Rabu (16/2) di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

Kabar duka itu disampaikan oleh putra sulung Jack Lapian yaitu Jonathan Edward Lapian di akun Twitter Jack Lapian @lapianjack.

"Telah berpulang ke rumah Bapa di Surga, Jack Boyd Lapian hari Rabu 16 Februari 2022 pukul 21.00 WIB. Terimakasih untuk dukungan dan doanya para rekan2 dan senior," cuit Jonathan Edward Lapian, Rabu (16/2/2022) malam.

Berdasarkan informasi yang beredar, Jack Lapian meninggal dunia akibat terinfeksi Covid-19.

Dikutip dari berbagai sumber, pria kelahiran Minahasa tahun 1977 ini merupakan relawan sejak Pilgub DKI 2012, Pilpres 2014, Pilgub DKI 2017 serta Pilpres 2019.

Jack juga salah satu pendiri BTP Network sebagai dukungan untuk mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Pada 2012 dia adalah relawan dari paslon Jokowi-Ahok dalam Pemilihan Gubernur DKI Jakarta.

Selain itu dia juga menjadi bagian dari anggota Jokowi Ahok Social Media Volunteer (Jasmev), relawan Joko Widodo-Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019 dan relawan di bidang media sosial untuk pemenangan Jokowi – Jusuf Kalla pada Pilpres 2014

Jack Boyd Lapian merupakan cucu dari Pahlawan Nasional Indonesia Bernard Wilhelm Lapian.

Nama Jack Lapian kerap menjadi sorotan karena diketahui pernah melaporkan sejumlah tokoh ke polisi. Untuk diketahui, pada 2018 lalu, Jack melaporkan Ahmad Dhani atas kasus ujaran kebencian.

Kemudian, dia juga pernah melaporkan Anies Baswedan pada 2018 terkait penutupan Jalan Jatibaru, Tanah Abang, Jakarta. Dia menilai kebijakan tersebut menyalahi UU tentang Jalan.

Pada 2019 Jack melaporkan Rocky Gerung ke polisi terkait pernyatannya yang menyebut kitab suci adalah fiksi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Anies Baswedan ahmad dhani Relawan Jokowi Covid-19
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top