Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Komplotan Maling Gasak Burung Kontes di Pasar Rebo Terekam CCTV

Komplotan maling beraksi di Gang Swadaya, RT 12/RW 08, Kelurahan Pekayon, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur, dengan menggasak burung kontes milik warga.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 14 Februari 2022  |  15:30 WIB
Ini Detik-detik Komplotan Maling Gasak Burung Kontes di Pasar Rebo Terekam CCTV - Antara
Ini Detik-detik Komplotan Maling Gasak Burung Kontes di Pasar Rebo Terekam CCTV - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Komplotan maling beraksi di Gang Swadaya, RT 12/RW 08, Kelurahan Pekayon, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur, dengan menggasak burung kontes milik warga.

Warga Pekayon, Nia, mengatakan burung kontes milik tetangganya digondol oleh komplotan yang aksinya sempat terekam televisi sirkuit tertutup (Closed Circuit Television/CCTV) pada Jumat (11/2) sekitar pukul 12.00 WIB.

"Pelakunya dua orang, mereka datang boncengan naik motor. Memang pas kejadian kondisi lagi sepi karena warga pada Shalat Jumat," kata Nia di Jakarta, Senin.

Nia menambahkan dari rekaman CCTV diketahui awalnya satu pelaku yang dibonceng turun dari motor lalu berjalan ke rumah korban. Sementara pelaku lain duduk di sepeda motornya sambil mengawasi keadaan.

Setelah yakin situasi aman dan tidak ada warga melintas di lokasi kejadian, pelaku bergegas mengambil burung berikut kandang yang digantungkan di plafon teras rumah.

"Kejadiannya cepat, habis mengambil burung sama kandangnya itu langsung kabur. Pelaku yang mengambil itu sempat lewat depan rumah, dia pura-pura jalan sambil main ponsel (telepon seluler)," ujar Nia.

Dia mengatakan tetangganya yang jadi korban pencurian burung kontes itu belum melaporkan kejadian ke Polsek Pasar Rebo, hanya memberitahukan ke pengurus RT dan RW setempat.

"Sepengetahuan saya ini baru pertama kali terjadi. Kalau untuk jenis burungnya apa saya kurang tahu, tapi katanya sering ikut lomba begitu," tutur Nia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

maling kriminalitas

Sumber : Antaranews

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top