Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KPK Sebut Kerja Jurnalis Punya Andil Besar Berantas Korupsi

KPK mengucapkan terima kasih kepada juru berita yang telah mendukung instansinya dalam memberantas korupsi.
Jaffry Prabu Prakoso
Jaffry Prabu Prakoso - Bisnis.com 09 Februari 2022  |  13:18 WIB
KPK Sebut Kerja Jurnalis Punya Andil Besar Berantas Korupsi
Plt. Juru Bicara KPK Ali Fikri/Antara - HO/Humas KPK

Bisnis.com, JAKARTA – Pelaksana Tugas (Plt) Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Ali Fikri mengatakan bahwa pers memiliki andil besar dalam pemberantasan korupsi. Lembaga antirasuah mengucapkan selamat Hari Pers Nasional.

“Bukan hanya sekedar memberikan informasi bagi masyarakat, tapi juga turut mengawal jalannya upaya pemberantasan korupsi,” katanya kepada wartawan, Rabu (9/2/2022).

Ali menjelaskan bahwa KPK juga mengucapkan terima kasih kepada juru berita yang telah mendukung instansinya dalam memberantas korupsi.

“Selamat Hari Pers Nasional dan Salam Antikorupsi!” jelasnya.

Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa pers menjadi panduan dan pegangan bagi masyarakat untuk memperoleh sumber informasi terpercaya di tengah derasnya informasi dan berita.

Menurutnya, berita dan informasi datang silih berganti, tak kenal ruang dan waktu. Sebuah kabar belum tuntas dicerna, muncul kabar baru dari berbagai penjuru.

“Di tengah belantara informasi ini, kita punya pegangan dan panduan yaitu pers nasional sebagai sumber informasi terpercaya,” katanya dikutip dari akun Twitternya @jokowi, Rabu (9/2/2022).

Sementara itu, Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengimbau agar seluruh masyarakat bijak dalam menggunakan media digital. Dia juga meminta media massa memberikan konten mendidik bagi seluruh masyarakat.

“Media massa harus membantu menyediakan konten-konten mendidik untuk tujuan tersebut [keseimbangan ekosistem media],” ujarnya pada acara Konvensi Nasional Media Massa dalam rangka Peringatan Hari Pers Nasional 2022, dikutip melalui Youtube Dewan Pers Official, Senin (7/2/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

KPK hari pers nasional
Editor : Edi Suwiknyo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top