Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jokowi Kunjungan Kerja ke Sumut, Tinjau dan Resmikan Sejumlah Infrastruktur

Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Sumatra Utara (Sumut) untuk meresmikan sejumlah infrastruktur.
Presiden Joko Widodo melakukan perjalanan kunjungan kerja (kunker)  ke Provinsi Sumatra Utara (Sumut), dan berangkat dari Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta, Kota Tangerang, Rabu (2/2/2022)./ Biro Pers Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo melakukan perjalanan kunjungan kerja (kunker) ke Provinsi Sumatra Utara (Sumut), dan berangkat dari Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta, Kota Tangerang, Rabu (2/2/2022)./ Biro Pers Sekretariat Presiden

Bisnis.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo atau Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Sumatra Utara (Sumut) pada Rabu (2/2/2022), untuk meresmikan sejumlah infrastruktur.

Dikutip melalui laman Sekretariat Presiden, Jokowi akan melakukan perjalanan kunjungan kerja (kunker) dari Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta, Kota Tangerang dan rombongan lepas landas menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 sekitar pukul 07.00 WIB.

Setibanya di Bandar Udara Internasional Silangit, Kabupaten Tapanuli Utara, Presiden akan melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Toba untuk meninjau dan meresmikan jalan bypass Balige.

Jokowi kemudian di agendakan untuk menyerahkan bantuan langsung tunai (BLT) bagi para pedagang di Pasar Porsea, Kabupaten Toba.

Selepas itu, dirinya akan meninjau dan meresmikan penataan Kawasan Pantai Bebas Parapat dan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) Parapat di Pantai Bebas Parapat, Kabupaten Simalungun.

Setelahnya, Jokowi akan menuju Pelabuhan Ajibata, Kabupaten Toba, untuk meresmikan pelabuhan tersebut beserta enam pelabuhan lainnya dan empat kapal motor penumpang (KMP) sebelum lepas sauh menuju Kabupaten Samosir dengan menggunakan kapal feri.

Di Kabupaten Samosir, orang nomor satu di Indonesia tersebut diagendakan untuk meresmikan penataan Kawasan Huta Siallagan dan menyerahkan bantuan langsung tunai bagi para pedagang suvenir dan cendera mata.

Jokowi  juga akan meninjau penataan Kawasan Huta Raja dan meresmikan Kampung Ulos Huta Raja di Kecamatan Pangururan.

Turut mendampingi Jokowi dalam penerbangan menuju Provinsi Sumatra Utara yaitu Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper