Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

3 Tokoh Dilirik PKS untuk Diusung di Pemilu Presiden 2024

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) melirik tiga tokoh dengan elektabilitas tinggi untuk bisa diusung di Pemilu Presiden 2024.
Presiden PKS Ahmad Syaikhu/PKS
Presiden PKS Ahmad Syaikhu/PKS

Bisnis.com, JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) melirik tiga tokoh dengan elektabilitas tinggi untuk bisa diusung di Pemilu Presiden (Pilpres) 2024.

Keempat tokoh itu adalah: Erick Thohir, Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan.

"Pada waktunya PKS akan melakukan pendekatan terhadap para calon potensial yang akan maju dalam Pilpres 2024," kata Sekretaris Jenderal DPP PKS, Aboe Bakar Alhabsyi, dalam keterangan tertulis terkait Rakernas 2022 di Jakarta, Selasa (1/2/2022).

Rakernas PKS digelar di sebuah hotel Jakarta, mulai Senin (31/1/2022) hingga Rabu (2/2/2022).

Menurut dia, pihaknya akan pendekatan dari sekarang, dengan mencermati semua nama calon-calon yang muncul dari hasil berbagai survei dan akan dilihat potensi dukungannya.

"Apakah Ganjar Pranowo, Erick Thohir, Anies Baswedan dan lain sebagainya," ujar Aboe Bakar Alhabsyi.

Anggota Komisi III DPR RI ini menegaskan, pihaknya siap berkoalisi dengan partai politik manapun baik partai nasionalis maupun partai religius dalam Pilpres 2024.

"PKS siap bekerja sama kepada partai nasionalis maupun religius. Masih ada waktu 1 tahun 8 bulan untuk meningkatkan elektabilitas partai dan mendekati calon-calon pemimpin yang cukup menonjol," tegasnya.

Presiden PKS,Ahmad Syaikhu mengatakan, dalam rakernas kali ini PKS belum menentukan figur yang akan diusung di Pilpres nanti.

Pihaknya terus melakukan persiapan memenangkan Pemilu dan Pilkada 2024 dengan menaati setiap tahapan dan jadwal yang sudah ditetapkan.

"Sesuai hasil rapat Komisi II DPR dengan KPU dan Bawaslu beberapa waktu lalu, jadwal ini sudah disepakati. Kita ikut serta dalam apa yang sudah disepakati oleh lembaga-lembaga negara yang mengurus Pemilu," kata Ahmad Syaikhu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper