Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kejagung Klaim Selamatkan Uang Negara Rp21 Triliun Selama 2021

Kejaksaan Agung mengklaim sudah menyelamatkan uang negara terkait perkara tindak pidana korupsi sebesar Rp21.267.994.771.809.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 30 Desember 2021  |  13:42 WIB
Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (JAM PIDSUS) Ali Mukartono bersiap mengikuti Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi III DPR di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (2/7/2020). ANTARA FOTO - Puspa Perwitasari
Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (JAM PIDSUS) Ali Mukartono bersiap mengikuti Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi III DPR di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (2/7/2020). ANTARA FOTO - Puspa Perwitasari

Bisnis.com, JAKARTA--Jaksa Agung Muda Pidana Khusus pada Kejaksaan Agung Ali Mukartono mengklaim sudah menyelamatkan uang negara terkait perkara tindak pidana korupsi sebesar Rp21,26 triliun.

Ali menjelaskan uang tersebut diselamatkan sejak bulan Januari-November 2021 di seluruh bidang tindak pidana khusus baik pusat maupun daerah.

Menurut Ali, uang sebesar Rp21,26 triliun tersebut berupa uang tunai maupun aset berupa bangunan, tanah maupun benda bergerak lainnya.

"Jadi selama periode Januari-November 2021, kita telah menyelamatkan kerugian keuangan negara dengan jumlah yang cukup besar yaitu sebesar Rp21.267.994.771.809," tuturnya saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis (30/12/2021).

Sementara itu, kata Ali, untuk Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) dari bidang tindak pidana khusus Kejaksaan Agung, Kejaksaan Tinggi dan Kejaksaan Negeri yang telah disetorkan ke kas negara yaitu sebesar Rp362,5 miliar selama periode Januari-November 2021.

Ali juga mengapresiasi seluruh personil Jaksa yang tidak pernah berhenti melakukan penelusuran, pelacakan dan penyitaan untuk menyelamatkan kerugian keuangan negara.

"Saya mengapresiasi semua yang tidak kenal lelah dan terus bekerja keras menyelamatkan kerugian keuangan negara," katanya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Kejaksaan Agung
Editor : Edi Suwiknyo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top