Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PTDI Kirim Heli Serbu Bell 412EPI Ketujuh ke Kemenhan

PTDI kembali mengirimkan Heli Serbu Bell 412EPI ketujuh untuk Kemenhan dari Apron Hanggar Rotary Wing PTDI, Bandung menuju Skadron 11 Serbu Lanud Ahmad Yani, Semarang.
Helikopter Bell 412EPI akan dioperasikan Skadron-11 Serbu Puspenerbad. /PTDI
Helikopter Bell 412EPI akan dioperasikan Skadron-11 Serbu Puspenerbad. /PTDI

Bisnis.com, JAKARTA – PT Dirgantara Indonesia atau PTDI kembali mengirimkan Heli Serbu Bell 412EPI ketujuh untuk Kementerian Pertahanan (Kemenhan).

Direktur Produksi PTDI Batara Silaban mengatakan hingga saat ini sudah dilaksanakan pemeliharaan dan tes selama 22 jam 30 menit terhadap Heli Serbu Bell 412EPI ketujuh yang akan dikirimkan tersebut.

Batara menjelaskan Heli Serbu Bell 412EPI memang lebih nyaman dan andal dibandingkan seri sebelumnya Bell 412EP, baik dari sisi power maupun pengoperasiannya,.

“Heli Serbu ketujuh dengan tail number HX-4149 yang dikirimkan hari ini telah berhasil lepas landas dari Apron Hanggar Rotary Wing PTDI, Bandung menuju Skadron 11 Serbu Lanud Ahmad Yani, Semarang, dengan estimasi waktu penerbangan selama 1 jam 40 menit,” ujarnya melalui siaran pers, Senin (6/12/2021).

Dalam kegiatan ferry flight kali ini, PTDI juga mengikutsertakan Pilot Helikopter dari Flight Test Center PTDI, Bima Yhoga Batara sebagai Copilot.

Sebanyak 7 unit Heli Serbu Bell 412EPI yang sudah dikirimkan tersebut, seluruhnya telah terealisasi pengirimannya ahead of time dari target waktu yang disepakati dalam kontrak, di mana 1 (satu) unit Heli Serbu selanjutnya akan dikirimkan pada akhir bulan Desember 2021 dan 1 unit pada Januari 2022.

”Apa yang kita hasilkan hari ini adalah kerja bersama, kami PTDI telah berusaha secara maksimal, dari rekan-rekan yang ada di Program dan Helikopter Completion Center ini berusaha memberikan yang terbaik. Segala masukan yang ada tentunya juga untuk perbaikan bersama,” imbuhnya.

Heli Serbu Bell 412EPI ditenagai oleh mesin Pratt & Whitney PT6T-9 Twin Pac, dengan tenaga take off 13 persen lebih besar dibanding jenis mesin Bell 412EP, serta dilengkapi dengan Minigun M134D yang mengusung kaliber 7,62x51 mm dan External Rescue Hoist System.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper