Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Puluhan Diplomat Rusia Diusir dari AS pada 2022, Ada Apa Nih?

Otoritas Amerika hingga saat ini belum memperpanjang visa para anggota keluarga diplomat. Sebanyak 27 diplomat dan anggota keluarganya harus meninggalkan AS pada 30 Januari, ditambah sebanyak 27 orang pada 30 Juni.
Nindya Aldila
Nindya Aldila - Bisnis.com 29 November 2021  |  12:03 WIB
Presiden Rusia Vladimir Putin menghadiri pertemuan dengan mahasiswa melalui panggilan konferensi video di kediaman negara di Zavidovo, Rusia 25 Januari 2021. - Antara/Reuters\r\n
Presiden Rusia Vladimir Putin menghadiri pertemuan dengan mahasiswa melalui panggilan konferensi video di kediaman negara di Zavidovo, Rusia 25 Januari 2021. - Antara/Reuters\\r\\n

Bisnis.com, JAKARTA -  Lebih dari 50 diplomat Rusia beserta anggota keluarganya harus meninggalkan Amerika Serikat pada pertengahan 2022. Hal ini memperparah hubungan kedua bangsa yang retak dalam beberapa dekade terakhir. 

"Para diplomat kami telah diusir. Kami menghadapi kekurangan staf yang serius," ujar Duta Besar Rusia untuk Amerika Serikat Anatoly Antonov dalam sebuah wawancara di saluran YouTube pembawa acara televisi pemerintah Rusia, seperti dikutip Bloomberg pada Senin (29/11/2021). 

Otoritas Amerika hingga saat ini belum memperpanjang visa para anggota keluarga diplomat. Antonov menyebut hal itu sebagai "kebijakan untuk memisahkan keluarga."

Menurutnya, sebanyak 27 diplomat dan anggota keluarganya harus meninggalkan AS pada 30 Januari, ditambah sebanyak 27 orang pada 30 Juni. 

Kementerian Luar Negeri di Washington belum memberikan komentar terkait dengan hal ini. 

AS - Rusia tengah menjalin hubungan terburuk dalam beberapa dekade terakhir. Kedua belah pihak telah berselisih mengenai jumlah diplomat di kedutaan masing-masing. 

Pada April, Rusia melarang AS mempekerjakan warganya, memaksa kedutaan di Moskow untuk memotong staf konsuler sebesar 75 persen.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

amerika serikat rusia diplomat

Sumber : Bloomberg

Editor : Hadijah Alaydrus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top