Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Menteri BUMN Erick Apresiasi SPBU Pertamina Mulai Gratiskan Toilet

Sebelumnya, Erick Thohir sempat menegur Pertamina soal pungutan uang di toilet SPBU. Menurutnya, seluruh SPBU Pertamina, termasuk yang kerja sama dengan swasta seharusnya tidak memungut biaya apapun untuk fasilitas umum tersebut, alias gratis.  
Nyoman Ary Wahyudi
Nyoman Ary Wahyudi - Bisnis.com 27 November 2021  |  09:26 WIB
Tampilan layar menampilkan Menteri BUMN Erick Thohir memberikan sambutan saat Pelepasan Jelajah BUMN 2021 BUKANJAGOKANDANG di Jakarta, Kamis (29/7/2021). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Tampilan layar menampilkan Menteri BUMN Erick Thohir memberikan sambutan saat Pelepasan Jelajah BUMN 2021 BUKANJAGOKANDANG di Jakarta, Kamis (29/7/2021). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA — Menteri BUMN Erick Thohir mengapresiasi pengelolaan salah satu stasiun pengisian bahan bakar (SPBU) Pertamina di Medan yang sudah berfasilitas lengkap dan tidak dikenakan pungutan kepada pelanggan alias gratis.

“Fasilitas toilet ini bersih, airnya juga bagus. Pertamina itu punya penilaian untuk bersih tinggal disiplin supaya masyarakat senang,” kata Erick melalui reel instagram miliknya, Sabtu (27/11/2021).

Selain toilet, Erick juga meninjau fasilitas mushalla yang ada di kawasan SPBU itu. Dia mengatakan fasilitas ruang ibadah itu sudah bersih yang juga dilengkapi dengan air conditioner (AC).

“Ini tadi mushalla bersih dan pakai AC juga,” kata dia.

Erick belum lama ini meminta PT Pertamina (Persero) untuk menggratiskan toilet di seluruh SPBU, termasuk yang berkerja sama dengan swasta. 

Dia menjelaskan permintaan itu didasari oleh keprihatinannya dari toilet-toilet yang ada di SPBU dikenakan pungutan. Padahal, toilet merupakan fasilitas umum yang sudah seharusnya dapat digunakan masyarakat secara gratis.

Sebelumnya, Erick sempat menegur Pertamina soal pungutan uang di toilet SPBU. Menurutnya, seluruh SPBU Pertamina, termasuk yang kerja sama dengan swasta seharusnya tidak memungut biaya apapun untuk fasilitas umum tersebut, alias gratis.  

"Saya minta direksi Pertamina harus perbaiki. Dan saya minta nanti seluruh kerja sama dengan pom bensin swasta yang di bawah Pertamina toiletnya enggak boleh bayar harus gratis," kata Erick, dalam sebuah video yang diunggah di akun Instagramnya (22/11/2021).


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pertamina toilet erick thohir
Editor : Hadijah Alaydrus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top