Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Kata Panglima TNI soal Cekcok Arteria Dahlan vs Wanita Mengaku Anak Jenderal

Panglima TNI menyatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan Polres Bandara Soekarmo-Hatta, terkait cekcok antara Anggota Komisi III DPR Arteria Dahlan dengan seorang perempuan yang mengaku anak jenderal.
Setyo Aji Harjanto
Setyo Aji Harjanto - Bisnis.com 23 November 2021  |  16:07 WIB
Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa bertemu dengan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, beserta pejabat utama Mabes TNI AU di Kompleks Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (22/11 - 2021) / Puspen TNI
Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa bertemu dengan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, beserta pejabat utama Mabes TNI AU di Kompleks Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (22/11 - 2021) / Puspen TNI

Bisnis.com, JAKARTA - Panglima TNI Andika Perkasa menyatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan Polres Bandara Soekarmo-Hatta, terkait cekcok antara Anggota Komisi III DPR RI Arteria Dahlan dengan seorang perempuan yang mengaku anak jenderal TNI bintang tiga.

Andika mengatakan, pihaknya siap menerima laporan apabila ada 'tekanan' dari pihak TNI kepada Arteria.

"Mulai tadi malam kami melakukan penelusuran, dan tadi pagi sudah langsung koordinasi dengan Polres Bandara. Jadi kami sifatnya siap menerima laporan dari dua pelapor ini, seandainya ada apakah 'tekanan’ atau apapun juga yang dikeluhkan dan ingin dilaporkan kami akan proses hukum," kata Andika di Mabes Polri, Selasa (23/11/2021).

Dia memastikan apabila ada Anggota TNI yang terlibat, akan diproses secara militer. Namun, kata dia jika yang terlibat adalah warga sipil, maka kewenangan prosesnya berada di tangan Polri.

"Tapi, ya memang kewenangan kami proses hukum terhadap anggota militer. Kalau yang bukan anggota militer biar masuk proses peradilan umum," ucapnya.

Andika menyatakan pihaknya akan mendengar dulu informasi dari pelapor terkait cekcok tersebut. Pihaknya masih akan mendalami ada atau tidaknya keterlibatan anggota TNI dalam proses cekcok tersebut.

"Makanya belum tentu keterlibatan anggota apa. Tapi kalau keluarga, keluaga itu kan masuk dalam warga masyarakat, itu prosesnya hukumnya ada di peradilan umum. Jadi kami hanya akan proses hukum anggota TNI sesuai tindakannya," ucapnya.

Sebelumnya, Anggota Komisi III DPR RI Arteria Dahlan terlibat cekcok dengan seorang perempuan di Terminal 3, Bandara Soekarno-Hatta Tangerang, yang mengaku anak Jenderal TNI bintang 3.

Adu mulut yang terjadi diunggah oleh Wakil Ketua Komisi III Ahmad Sahroni melalui akun Instagram miliknya, @ahmadsahroni88, Minggu (21/11/2021).

“Sahabat saya Aretria dahlan @arteriadahlan baru Kejadian di bandara seperti terlihat di video. Dan si perempuan memaki maki org tua sahabat saya , bagaimana menurut Kalian ?? Pantas kah Wanita yg di video seperti itu kepada seorang Ibu kita ?? Wahit tersebut pake Mobil dinas TNI warna Hijau... Apakah benar wanitu itu istri dr seorang Pejabat TNI AD ?? Sy posting ini agar bermanfaat buat pra wanita yg ga pantas memaki org tua kaya di video tersebut.. Sombong [email protected] tolong dicari pak mobil dinas tersebut agar diberi pelajaran yang sopan sama ibu kita," kata Sahroni dalam unggahan tersebut.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

panglima tni Arteria Dahlan
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top