Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Resmi Jabat KSAD, Dudung Abdurachman Ungkap Pesan Jokowi

Sebagai KSAD, Dudung Abdurachman menyatakan akan mengimplentasikan visi dan misi Panglima TNI.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 17 November 2021  |  17:03 WIB
Dudung Abdurachman resmi dilantik sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta pada Rabu, 17 November 2021 / Youtube Setpres
Dudung Abdurachman resmi dilantik sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta pada Rabu, 17 November 2021 / Youtube Setpres

Bisnis.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Dudung Abdurachman menjadi Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) menggantikan Jenderal TNI Andika Perkasa yang kini menjabat Panglima TNI.

Setelah pelantikan tersebut, Presiden Jokowi juga memberikan kenaikan pangkat dalam golongan perwira tinggi TNI dari sebelumnya letnan jenderal, menjadi jenderal kepada Dudung.

“Saya mengucapkan puji dan syukur ke hadirat Allah SWT, atas dilantiknya saya sebagai Kepala Staf Angkatan Darat, khususnya berterima kasih kepada Presiden Republik Indonesia yang telah memberikan kepercayaan kepada saya untuk memimpin Angkatan Darat,” kata Dudung dikutip dari YouTube Setpres, Rabu (17/11/2021).

Lebih lanjut, sebagai KSAD, Dudung mengatakan akan mengimplentasikan visi dan misi Panglima TNI. Mantan Pangkostrad ini juga mengapresiasi seluruh capaian pendahulunya yaitu Jenderal TNI Andika Perkasa saat menjabat KSAD.

“Kami akan melanjutkan apa yang sudah dirintis,” ujarnya.

KSAD Dudung juga menyampaikan pesan Presiden Jokowi bahwa TNI harus mendukung pemerintah dalam menjalankan seluruh programnya.

“Kami TNI Angkatan Darat siap membantu pemerintah demi kesejahteraan masyarakat dan seluruh rakyat Indonesia,” katanya.

Dia juga berjanji akan lebih memperhatikan kesejahteraan prajurit TNI AD. Terakhir, Dudung berpesan agar seluruh prajurit TNI AD untuk memegang teguh 8 Wajib TNI terutama poin ke-8 yaitu menjadi contoh dan mempelopori segala usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat.

“TNI Angkatan Darat harus hadir dimanapun adanya kesulitan yang diderita oleh masyarakat,” ujarnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ksad Dudung Abdurachman
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top