Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jenderal TNI Hadi Tjahjanto Cocok Jadi Gantikan Menkopolhukam

Jenderal TNI Hadi Tjahjanto memiliki rekam jejak yang baik dan kedekatan emosional dengan Presiden Jokowi sehingga cocok gantikan Menkopolhukam Mahfud MD.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 09 November 2021  |  20:29 WIB
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. - Istimewa
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. - Istimewa
Bisnis.com, JAKARTA--Panglima TNI Jenderal Hadi Tjahjanto dianggap sosok yang tepat untuk menjadi Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) jika Presiden Jokowi akan melakukan resuffle kabinet.
 
Direktur Eksekutif pada Charta Politika Indonesia Yunarto Wijaya mengemukakan bahwa Jenderal TNI Hadi Tjahjanto memiliki rekam jejak yang baik dan kedekatan emosional dengan Presiden Jokowi sehingga dinilai tidak akan membelot di kemudian hari.
 
"Dia memiliki tingkat loyalitas yang tinggi kepada Presiden Jokowi. Dia itu dibutuhkan di masa akhir jabatan Presiden Jokowi," tuturnya kepada Bisnis melalui sambungan telepon, Selasa (9/11/2021).
 
Menurut Yunarto, loyalitas Panglima TNI Jenderal TNI Hadi Tjahjanto jika dibandingkan dengan pihak lain yang diangkat menjadi Menteri, tidaklah sama.
 
Menurutnya, selama menjabat sebagai Panglima TNI, Jenderal Hadi Tjahjanto punya kemampuan managerial yang baik dan tanggungjawab besar.
 
"Sebenarnya kemampuan Panglima TNI ini kan di atas Menteri. Punya kemampuan managerial yang baik dan tanggungjawab, jadi dia mumpuni lah jika masuk ke dalam kabinet setelah selesai menjabat Panglima TNI," katanya.
 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Reshuffle Kabinet Hadi Tjahjanto
Editor : Edi Suwiknyo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top