Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Harta Andika Perkasa Disorot, Asetnya Tersebar di AS hingga Australia

Andika Perkasa punya aset di luar negeri dua di antaranya aset bangunan seluas 76 m2 di New South Wales, Australia senilai Rp1,5 miliar, tanah dan bangunan seluas 2.223 m2 di Cadbury, Amerika Serikat senilai Rp4,5 miliar.
Edi Suwiknyo
Edi Suwiknyo - Bisnis.com 07 November 2021  |  12:06 WIB
Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto bertemu calon tunggal Panglima TNI, KasadJenderal TNI Andika Perkasa di Mabes TNI Angkatan Darat, Kamis, 4 November 2021 / Dok. Kemhan
Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto bertemu calon tunggal Panglima TNI, KasadJenderal TNI Andika Perkasa di Mabes TNI Angkatan Darat, Kamis, 4 November 2021 / Dok. Kemhan

Bisnis.com, JAKARTA -- Harta calon tunggal Panglima TNI Andika Perkasa banyak disorot. Pasalnya, menantu dari Jenderal AM Hendropriyono itu tercatat memiliki kekayaan yang cukup fantastis yakni Rp179,9 miliar.

Dikutip dari dokumen Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), Jenderal Andika tercatat memiliki total kekayaan senilai Rp179,9 miliar.

Angka ini cukup fantastis jika dibandingkan harta jenderal bintang empat lainnya, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono dan KSAU Marsma TNI Fadjar Prasetyo, misalnya, harta mereka hanya di kisaran Rp11 miliar – Rp12 miliar.

Sebagian besar harta milik Jenderal Andika Perkasa disimpan dalam bentuk harta kas dan setara kas. Nilai harta dalam bentuk kas setara kas mencapai Rp126,9 miliar.

Jenderal Andika juga tercatat memiliki 20 unit aset dan bangunan yang nilainya mencapai Rp38,1 miliar. Empat aset tanah dan bangunan milik Andika Perkasa berada di luar negeri.

Adapun keempat aset itu mencakup aset bangunan seluas 76 m2 di New South Wales, Australia senilai Rp1,5 miliar, tanah dan bangunan seluas 2.223 m2 di Cadbury, Amerika Serikat senilai Rp4,5 miliar, tanah di Cedar Croft Lane Bethesda AS senilai Rp5 miliar, tanah di Court Potomac MD 20854 senilai Rp5,5 miliar.

Menariknya, Jenderal Andika memperoleh empat aset tanah dan bangunan di luar negeri tersebut dari hibah alias pemberian dengan sukarela tanpa akta.

Andika juga tercatat memiliki harta berupa alat transportasi senilai Rp2,6 miliar, harta bergerak lainnya Rp10,1 miliar dan surat berharga senilai Rp2,1 miliar. 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lhkpn Andika Perkasa
Editor : Edi Suwiknyo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top