Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Profil Irjen Firman Shantyabudi, Anak Try Sutrisno yang Jabat Kakorlantas Polri

Kapolri Listyo Sigit Prabowo menunjuk Firman Shantyabudi menjadi Kakorlantas. Sebelumnnya dia menempati posisi sebagai Aslog Kapolri.
Setyo Aji Harjanto
Setyo Aji Harjanto - Bisnis.com 02 November 2021  |  11:25 WIB
Profil Irjen Firman Shantyabudi, Anak Try Sutrisno yang Jabat Kakorlantas Polri
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menunjuk Firman Shantyabudi untuk menjabat sebagai Kakorlantas Polri / Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo memutasi 173 perwira tinggi di jajaran Polri. Salah satunya ada nama anak mantan Wakil Presiden RI Try Sutrisno, Inspektur Jenderal Firman Shantyabudi.

Dia dimutasi dari posisi Aslog Kapolri menjadi Kepala Korps Lalu Lintas Polri (Kakorlantas). Firman menggantikan Irjen Pol Istiono yang telah memasuki masa pensiun.

Mutasi itu tertuang dalam telegram Kapolri No. ST/2278/X/KEP /2021 tertanggal 31 Oktober 2021. Telegram itu ditandatangani, Kapolri atas nama AS SDM Irjen Pol Wahyu Widada.

Firman Shantyabudi yang lahir pada 17 November 1965 itu merupakan lulusan Akademi Kepolisian tahun 1988. Adik Ipar dari eks Menhan Ryamizard Ryacudu ini berpengalaman di bidang lalu lintas.

Dia pernah menjabat sebagai Wadirlantas Polda Metro Jaya, Kepala SPN Lido, Polda Metro Jaya (2008), Kapolres Metro Jakarta Selatan (2009), Kasubdit Jianmas Ditlantas Babinkam Polri (2009), Dirlantas Polda Sumsel (2011), Analis Kebijakan Madya Bidang Korlantas Polri (2012) dan Kabagrenops Robinops Sops Polri (2013.

Dia juga pernah menduduki jabatan sebagai Karodalaops Sops Polri (2013), Direktur Kerjasama dan Humas PPATK (2014), dan Deputi Bidang Pemberantasan PPATK (2017).

Firman juga pernah menjabat sebagai Kapolda Jambi pada 2020. Tak lama dia dimutasi untuk duduk di posisi Asisten Logistik Kapolri pada 2020.

Akhirnya, setelah hampir setahun menjabat sebagai Aslog Kapolri, dia diangkat menjadi Kakorlantas Polri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

polri kapolri kakorlantas try sutrisno
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top