Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Bacaan Ayat Kursi Lengkap dengan Arti dan Keutamaannya

Ayat kursi adalah bagian dari surat Al-Baqarah ayat 255. Berikut bacaan ayat kursi dalam latin beserta arti dan keutamaannya.
1

Keutamaan Membaca Ayat Kursi

Ilustrasi - Pexels.com
Ilustrasi - Pexels.com
Bagikan

Bacaan ayat kursi memiliki banyak keutamaan. Berikut adalah sejumlah keutamaan dari membaca ayat kursi:

1. Perantara untuk masuk surga

Seseorang yang membaca ayat kursi usai menunaikan salat akan dimudahkan masuk surga. Hal tersebut dijelaskan dalam hadis riwayat An Nasa'i yang mana berbunyi:

"Barangsiapa membaca ayat kursi setiap selesai salat wajib, maka tidak ada yang bisa menghalanginya untuk masuk surga kecuali kematian."

2. Dijaga tidurnya

Membaca ayat kursi sebelum tidur membuat seseorang akan mendapatkan penjagaan dari Allah. Keutamaan ini tertuang dalam hadis riwayat Al-Bukhari yang berbunyi sebagai berikut:

"'Bila engkau hendak tidur, maka bacalah ‘Ayat Kursi’ karena penjagaan dari Allah akan terus bersamamu dan setan tidak akan mendekatimu sampai Subuh'. Kemudian Nabi berkata: 'Dia telah berkata benar kepadamu, walau ia pendusta. Ia adalah setan'.”

3. Melindungi diri dari hal-hal buruk

Ayat kursi bisa menjadi pelindung bagi pembacanya jika diamalkan pada pagi dan petang sebagai bagian dari zikir.

“Siapa yang membacanya ketika pagi, maka ia akan dilindungi [oleh Allah dari berbagai gangguan] hingga petang. Siapa yang membacanya ketika petang, maka ia akan dilindungi hingga pagi.” (HR. Al Hakim 1: 562. Syaikh Al Albani menshahihkan hadis tersebut dalam Shahih At-Targhib wa At-Tarhib No. 655).

2 dari 2 halaman

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

islam alquran
Editor : Aliftya Amarilisya
Bagikan

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top