Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Indonesia Juara Piala Thomas, Fadli Zon: Jangan Dikaitkan dengan Politik!

Fadli Zon mengapresiasi upaya para atlet dan pelatih tim bulutangkis nasional yang sukses menjuarai Thomas Cup.
Fadli Zon/Antara
Fadli Zon/Antara

Bisnis.com, JAKARTA — Politikus Partai Gerindra Fadli Zon mengapresiasi upaya para atlet dan pelatih tim bulutangkis nasional yang sukses menjuarai Piala Thomas atau Thomas Cup 2020.

“Selamat pd Tim Piala Thomas Indonesia. Kemenangan mengembalikan kejayaan bulutangkis Indonesia ini sebuah anugrah bg bangsa kita. Membanggakan,” cuitnya melalui akun Twitter @fadlizon, Senin (18/10/2021).

Fadli menyampaikan, prestasi di bidang olahraga tersebut agar jangan sampai dikait-kaitkan dengan isu politik atau semacamnya.

“Terima kasih para atlet yg berjuang membawa harum nama bangsa. Sebaiknya pencapaian prestasi tak usah dikaitkan dg politik atau klaim politik. Justru para atlet n pelatih yg harus diapresiasi,” ujarnya.

Adapun, Tim Merah-Putih akhirnya kembali menjuarai turnamen beregu Thomas Cup setelah berhasil mengalahkan China di partai final secara telak dengan skor 3-0.

Jonathan Christie menjadi penentu atas kemenangan Indonesia. Dia sukses mematahkan perlawanan Li Shi Feng dalam 3 gim dengan skor 21-14, 18-21, dan 21-14.

Sebelumnya, Indonesia juga telah unggul dengan cetakan skor Fajar Alfian/Rian Ardianto. Pasangan ganda putra tersebut membekuk pasangan baru China, He Ji Ting/Zhou Hao Dong dalam tempo 43 menit dengan perolehan skor 21-12 dan 21-19.

Selain itu, Anthony Sinisuka Ginting juga berhasil mencetak poin pertama untuk Indonesia usai mengalahkan Lu Guanzu dalam tiga set dengan skor 18-21, 21-14, dan 21-16.

Atas kemenangan tersebut, kini Piala Thomas pun kembali ke Indonesia untuk pertama kalinya setelah 19 tahun berlalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper