Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jokowi Pastikan Pelaksanaan PON Papua Sesuai Jadwal

Presiden memastikan pelaksanaan PON Papua tetap akan digelar sesuai dengan waktu yang direncanakan
PON Papua/Antara
PON Papua/Antara

Bisnis.com, JAKARTA: Pekan Olahraga Nasional (PON) XX akan berlangsung di Papua pada 2-15 Oktober 2021 mendatang. 

Presiden memastikan acara tersebut tetap akan digelar sesuai dengan waktu yang direncanakan, mengingat jumlah kasus di Papua saat ini mulai beranjak turun. 

Namun, hingga kini belum diputuskan apakah PON tersebut bisa ditonton atau tidak secara langsung oleh masyarakat

“Vaksinasi telah digencarkan. Akan diputuskan minggu depan, apakah bisa ditonton atau tidak. Kalau vaksin sudah capai 70 persen akan diputuskan untuk membuka ruang maksimal 25 persen,” ujar Presiden Joko Widodo di sela-sela pertemuan dengan pemimpin redaksi media massa di Istana Negara, Rabu (15/9/2021) sore.

Sementara itu, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyatakan akan mendukung penuh penerapan protokol kesehatan pada PON XX di Papua.

Salah satunya, menyiapkan dua juta masker yang akan disebar di empat lokasi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2021 Papua Deputi Bidang Perencanaan BNPB Prasinta Dewi menjabarkan empat lokasi tersebut adalah Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Mimika, dan Merauke.

 "Persediaan masker ada dua juta masker di empat wilayah pelaksanaan PON XX,” ujarnya dalam konferensi daring, Rabu (15/9/2021).

Dia menjelaskan, BNPB akan bekerja sama dengan 500 sukarelawan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 yang bekerja secara tim dan sif sepanjang pertandingan.

Selain itu, BNPB akan fokus kepada masyarakat di sekeliling arena PON, untuk memberikan edukasi perilaku hidup bersih dan sehat di masa adaptasi kebiasaan baru di tengah pandemi Covid-19.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper