Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Polda Metro Jaya Temukan Titik Terang Penyebab Kebakaran Lapas Tangerang

Penyebab kemunculan api di dalam Blok C II Lapas Kelas I Tangerang itu didapatkan setelah penyidik Polda Metro Jaya memeriksa 22 orang saksi.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 09 September 2021  |  16:28 WIB
Polda Metro Jaya Temukan Titik Terang Penyebab Kebakaran Lapas Tangerang
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus saat berada di Polres Metro Jakarta Pusat, Rabu (11/11/2020). - Antara/Livia Kristianti
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya sudah menemukan titik terang terkait penyebab muncul api di dalam Blok C II Lapas Kelas I Tangerang.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengemukakan bahwa temuan itu masih harus dipastikan lagi oleh Tim dari Puslabfor Polda Metro Jaya. 

Menurut Yusri, penyebab kemunculan api di dalam Blok C II Lapas Kelas I Tangerang itu didapatkan setelah penyidik Polda Metro Jaya memeriksa 22 orang saksi dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

"Jadi memang sudah ada titik terang ya, tetapi ini masih dipastikan lagi oleh tim penguji dari Labfor Polri," tuturnya di RS Polri Kramat Jati Jakarta Timur, Kamis (9/9/2021).

Yusri juga menjelaskan, bahwa 22 orang saksi yang telah diperiksa itu berasal dari unsur narapidana, petugas sipir dan pendamping narapidana. 

Dia mengungkapkan, bahwa tim penyidik Polda Metro Jaya bakal mengenakan pasal berlapis jika sudah ada pihak yang ditetapkan jadi tersangka.

"Pasal yang akan dikenakan itu Pasal 187 KUHP (kesengajaan) dan atau Pasal 188 dan atau Pasal 359 KUHP ketidaksengajaan atau kealpaan," kata Yusri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kebakaran lapas polda mtero jaya
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top