Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Wapres Dorong Perguruan Tinggi Bantu Wujudkan Ketahanan Pangan

Wapres berharap inovasi agromaritim 4.0 dapat dipadukan dengan dunia online dan lini produksi untuk meningkatkan industri pertanian dan kelautan Indonesia.
Jaffry Prabu Prakoso
Jaffry Prabu Prakoso - Bisnis.com 01 September 2021  |  13:02 WIB
Wakil Presiden Ma'ruf Amin memberikan sambutan pada acara Bedah Buku
Wakil Presiden Ma'ruf Amin memberikan sambutan pada acara Bedah Buku "Darul Misaq: Indonesia Negara Kesepakatan", secara daring dari Jakarta, Senin (7/6/2021)./Antara - Asdep KIP Setwapres

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengucapkan selamat hari jadi ke-58 untuk IPB University. Harapannya, perguruan tinggi, termasuk IPB terus berkarya memberi manfaat lebih di era pandemi, terutama dalam mewujudkan ketahanan pangan dan gizi keluarga.

“Saya memberikan harapan besar agar IPB University terus berkarya memberi manfaat lebih di era pandemi ini, sebagai perguruan tinggi berbasis riset dan terdepan dalam inovasi untuk kemandirian bangsa, terutama di bidang pertanian dan kelautan dalam upaya mewujudkan ketahanan pangan dan gizi keluarga,” kata Wapres dalam keterangan resmi, Rabu (01/9/2021).

Wapres menjelaskan bahwa Covid-19 telah memicu masifnya implementasi teknologi informasi untuk mengatasi keterbatasan ruang dalam bekerja dan membangun bangsa.

Untuk itu, dia berharap inovasi agromaritim 4.0 dapat dipadukan dengan dunia online dan lini produksi untuk meningkatkan industri pertanian dan kelautan Indonesia.

“Adopsi inovasi agromaritim 4.0 dengan mengintegrasikan dunia online atau internet dan lini produksi merupakan upaya untuk terus meningkatkan industri pertanian dan kelautan kita ke depan,” jelasnya

Di samping itu, Wapres juga mendorong IPB University sebagai lembaga riset dan inovasi untuk terus meningkatkan kerjasama dan kolaborasi dengan dunia usaha dan dunia industri.

“Serta memberikan dukungan kepada perguruan tinggi di daerah dalam memajukan potensi dan produksi pertanian maupun kelautan untuk kesejahteraan masyarakat,” imbuhnya.

Terakhir, Wapres mengajak seluruh sivitas akademika IPB University untuk bersama-sama masyarakat dan pemerintah memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam memulihkan dan membangun Indonesia yang lebih baik.

“Semoga IPB University terus menjadi perguruan tinggi terbaik dan menjadi panutan bagi perguruan tinggi lain dalam melahirkan sumber daya manusia yang unggul untuk Indonesia emas di tahun 2045,” doanya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ketahanan pangan ipb wapres ma'ruf amin pandemi corona
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top