Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bantu Penanganan Covid-19, Adaro Sumbangkan 1000 Konsentrator Oksigen

PT Adaro Energy Tbk. (Adaro) memberikan dukungan 1000 konsentrator oksigen senilai Rp12,6 miliar kepada rumah sakit dan klinik di Indonesia sebagai bentuk dukungan perseroan kepada pemerintah untuk bersama-sama menangani pandemi Covid-19.
PTAdaroEnergy Tbk. (Adaro) memberikan dukungan 1000 konsentrator oksigen  kepada rumah sakit dan klinik di Indonesia/fotodok Adaro
PTAdaroEnergy Tbk. (Adaro) memberikan dukungan 1000 konsentrator oksigen kepada rumah sakit dan klinik di Indonesia/fotodok Adaro

Bisnis.com, JAKARTA – PT Adaro Energy Tbk. (Adaro) memberikan dukungan 1000 konsentrator oksigen senilai Rp12,6 miliar kepada rumah sakit dan klinik di Indonesia sebagai bentuk dukungan perseroan kepada pemerintah untuk bersama-sama menangani pandemi Covid-19.

Pasalnya, pandemi Covid-19 yang melanda dunia sejak 2019 lalu belum jua berakhir. Bahkan di Indonesia, justru terjadi peningkatan kasus Covid-19 pada Juli 2021 yang sangat signifikan dan 300% lebih tinggi dari pada tahun sebelumnya.

Garibaldi Thohir, Presiden Direktur PT Adaro Energy Tbk., mengatakan bahwa Adaro sangat memahami bahwa dukungan moril dan materiil akan sangat membantu penanganan pasien Covid-19 dan bahkan dapat menjaga semangat para tenaga kesehatan.

Menurutnya, salah satu kebutuhan yang penting saat ini adalah ketersediaan oksigen untuk pasien Covid-19. Lonjakan jumlah yang tidak sebanding dengan pasokan oksigen menyebabkan berbagai kondisi yang tidak diinginkan harus terjadi.

Berdasarkan hal tersebut, melalui program ‘Adaro Berjuang untuk Indonesia’, Adaro memberikan dukungan 1000 konsentrator oksigen senilai Rp12,6 miliar kepada rumah sakit dan klinik yang tersebar di beberapa wilayah di Indonesia.

“Unit konsentrator oksigen ini akan semakin melengkapi rumah sakit dan faskes lainnya dalam menangani pasien Covid-19 yang membutuhkan oksigen. Alat ini akan sangat berguna terutama di wilayah yang jauh dari akses terhadap pemasok oksigen,” ujarnya seperti siaran resmi yang dikutip, Sabtu (21/8).

Bekerjasama dengan Yayasan Satriabudi Dharma Setia (YSDS), Adaro memastikan konsentrator oksigen ini memenuhi kriteria kemudahan dalam penanganan pasien yaitu mudah dipindahkan dan dibawa ke lokasi pasien, tidak perlu penanganan yang kompleks serta tidak perlu diisi ulang.

Disamping mendistribusikan unit konsentrator oksigen, YSDS akan melakukan sosialisasi tata cara penggunaan, sehingga barang dipastikan dapat berfungsi secara optimal.

Konsentrator oksigen akan didistribusikan untuk memberikan manfaat di wilayah Indonesia yang sangat memerlukan dukungan oksigen.

“Adaro Berjuang Untuk Indonesia senantiasa hadir sebagai bentuk perjuangan Adaro bersama bangsa Indonesia untuk tetap tegar dan menjadi pemenang dalam menghadapi pandemi ini,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper