Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mantan Gubernur DKI Sekaligus Mendagri Soerjadi Soedirdja Wafat

Soerjadi Soedirdja pernah menjabat Gubernur DKI Jakarta periode 1992-1997. Dia juga sempat menjadi Menteri Dalam Negeri pada tahun 1999 hingga 2001 dan Menteri Koordinator Bidang Politik dan Keamanan dari 2000 hingga 2001.
Mantan Gubernur DKI Jakarta  Soerjadi Soedirdja/Sumber: Wikipedia
Mantan Gubernur DKI Jakarta Soerjadi Soedirdja/Sumber: Wikipedia

Bisnis.com, JAKARTA — Mantan Gubernur DKI Jakarta Soerjadi Soedirdja meninggal dunia di Rumah Sakit Mayapada, Selasa (3/8/2021) pada pukul 10.35 WIB. Soerjadi meninggal karena sakit. 

Kabar itu dikonfirmasi oleh Camat Cilandak Mundari setelah beredar informasi meninggalnya almarhum di media sosial pagi tadi. 

Waallaikumsalam, iya benar [meninggal],” kata Mundari melalui pesan singkat. 

Selain menjadi Gubernur DKI Jakarta periode 1992-1997, Soerjadi juga sempat menjadi Menteri Dalam Negeri pada tahun 1999 hingga 2001 dan Menteri Koordinator Bidang Politik dan Keamanan dari 2000 hingga 2001 pada masa Kabinet Persatuan Nasional. 

Belakangan, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD turut mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya Soerjadi. Mahfud mengatakan Soejardi adalah seorang sahabat yang dikenal lurus. 

“Mantan Mendagri dan Gubernur DKI Jakarta Soerjadi Soedirdja telah wafat menghadap keharibaan-Nya,” cuit Mahfud melalui akun twitter pribadinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Edi Suwiknyo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper