Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Skandal Lapas Sukamiskin: Setya Novanto Bawa HP dan Luthfi BBQ-an

Setya tengah duduk memakai kemeja Nike berwarna tosca dengan dua ponsel tergeletak di atas meja makannya. Lewat foto yang belakangan viral itu juga terlihat mantan Wali Kota Bandung Dada Rosada.
Nyoman Ary Wahyudi
Nyoman Ary Wahyudi - Bisnis.com 17 Juli 2021  |  17:58 WIB
Skandal Lapas Sukamiskin: Setya Novanto Bawa HP dan Luthfi BBQ-an
Foto Setya Novanto tampak sedang memegang ponsel warna hitam di Lapas Sukamiskin. Konon, foto ini diambil saat perayaan Idul Adha tahun lalu. - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Seliwer foto narapidana kasus korupsi e-KTP sekaligus bekas Ketua DPR Setya Novanto membawa dua ponsel di Lembaga Pemasyarakat Sukamiskin beberapa waktu terakhir. 

Dalam foto itu, Setya tengah duduk memakai kemeja Nike berwarna tosca dengan dua ponsel tergeletak di atas meja makannya. Lewat foto yang belakangan viral itu juga terlihat mantan Wali Kota Bandung Dada Rosada. 

Kepala Bagian Humas dan Protokol Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Rika Aprianti mengatakan foto yang viral itu diambil pada tahun lalu. Hanya saja Rika membenarkan keabsahan dari foto tersebut. 

“Itu foto tahun lalu pas Idul Adha,” kata Rika melalui pesan tertulis kepada Bisnis, Sabtu (17/7/2021). 

Kendati demikian, Rika enggan memberikan keterangan lebih rinci ihwal dua ponsel yang dimiliki Setya di dalam lapas Sukamiskin tersebut. Dia menegaskan narapidana dilarang membawa ponsel ke dalam penjara.

Selain skandal ponsel Setya itu, terlihat pula narapidana korupsi suap impor daging sapi di Kementerian Pertanian sekaligus bekas Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Luthfi Hasan Ishaaq. 

 

Di foto yang lain itu, Luthfi terlihat sedang memanggang daging sapi bersama koleganya di Lembaga Pemasyarakat Sukamiskin.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dpr setya novanto korupsi e-ktp
Editor : Edi Suwiknyo
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top