Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Menkes: Ada Tambahan 2.000 Tempat Tidur untuk Pasien Covid-19 di Jakarta

Hal itu disampaikan Menkes Budi Gunadi Sadikin kepada Presiden Joko Widodo dan jajaran Kabinet Indonesia Maju dalam rapat terbatas, Jumat (16/7/2021).
Setyo Aji Harjanto
Setyo Aji Harjanto - Bisnis.com 16 Juli 2021  |  15:16 WIB
Menkes: Ada Tambahan 2.000 Tempat Tidur untuk Pasien Covid-19 di Jakarta
Ilustrasi - Tenaga medis dengan alat dan pakaian pelindung bersiap memindahkan pasien positif Covid-19 dari ruang ICU menuju ruang operasi di Rumah Sakit Persahabatan, Jakarta, Rabu (13/5/2020). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah menyiapkan sekitar 2.000 tempat tidur tambahan untuk pasien Covid-19 bergejala sedang di DKI Jakarta. Hal tersebut disampaikan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dalam konferensi pers daring, Jumat (16/7/2021).

Budi memaparkan pemerintah telah menyiapkan sebanyak 1.000 tempat tidur di Wisma Haji, terdiri dari sekitar 900 tempat tidur biasa dan 100 tempat tidur khusus melalui bekerja sama dengan Rumah Sakit Pertamina.

Budi melanjutkan, terdapat juga tambahan sekitar 300 tempat tidur di rumah sakit Cipto Mangunkusumo. Adapula, ucap Budi, sekitar 300-500 tempat tidur lagi yang disiapkan oleh Rumah Sakit Pertamina di Jakarta.

"Jadi total mungkin ada persediaan hampir 2.000 tempat tidur tambahan yang sedang dipersiapkan untuk pasien dengan kategori sedang," kata Budi, Jumat (16/7/2021).

Budi mengatakan pihaknya tengah bekerja sama dengan tim dari Kementerian Agraria dan Tata Ruang terkait dengan rumah sakit lapangan.

Pihaknya sudah mengunjungi Bandung serta Jawa Tengah serta mengidentifikasi beberapa tempat untuk pembangunan rumah sakit lapangan. "Yang memberikan tambahan tempat tidur kalau memang diperlukan," ujarnya.

Saat ini, pihaknya terus berjalan menuju Surabaya untuk mebgidentifikasi potensi keperluan tambahan tempat tidur untuk pasien Covid-19.

"Sudah terus jalan ke Surabaya juga untuk mengidentifikasi potensi kalau diperlukan adanya tambahan tempat tidur," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi budi gunadi sadikin Virus Corona Covid-19
Editor : Oktaviano DB Hana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top