Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Politisi PAN Minta Menkes Prioritaskan Wakil Rakyat Dapat ICU

Saleh tidak ingin ada pasien Covid-19 terlantar atau tidak mendapatkan fasilitas kesehatan padahal sangat membutuhkan, seperti yang menimpa anggota fraksi PAN John Siffy Mirin.
Wakil Ketua Komisi IX DPR Saleh Partaonan Daulay./Antara
Wakil Ketua Komisi IX DPR Saleh Partaonan Daulay./Antara

Bisnis.com, JAKARTA — Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi PAN Saleh Daulay meminta kepada Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin untuk terus mengupayakan peningkatan kapasitas rumah sakit bagi pasien Covid-19.

Dia tidak ingin ada pasien Covid-19 terlantar atau tidak mendapatkan fasilitas kesehatan padahal sangat membutuhkan, seperti yang menimpa anggota fraksi PAN John Siffy Mirin.

"Saya tidak mau lagi misalnya mendengar anggota DPR yang tidak dapat tempat ICU, seperti yang dialami anggota fraksi PAN, saudaraku John Siffy Mirin, tidak mendapat ICU," katanya dalam Rapat Kerja Komisi IX bersama Menkes, dikutip dari YouTube DPR RI, Selasa (13/7/2021).

Hal itu pula, kata Daulay, yang membuat Wakil Sekretaris Jenderal PAN Rosaline Irine Rumaseuw melontarkan usulan pembuatan rumah sakit khusus Covid bagi pejabat.

“Itu [usulan] karena emosional bukan karena dari hatinya karena dia melihat sendiri betapa susahnya orang bertahan hidup tanpa ada bantuan alat kesehatan yang memadai,” katanya.

Adapun dalam paparannya di Rapat Kerja, Menkes menyampaikan bahwa pemerintah mengupayakan kenaikan jumlah tempat tidur hingga di atas 60 persen jika skenario terburuk terjadi yaitu kasus positif tidak lagi menunjukkan perlambatan.

Seperti diberitakan sebelumnya, dalam skenario kasus positif mencapai 40.000, Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Pandjaitan telah menyampaikan bahwa pemerintah juga terus berupaya untuk meningkatkan kapasitas rumah sakit (RS) dan tempat isolasi terpusat lainnya. 

Salah satu yang disiapkan adalah Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Edi Suwiknyo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper