Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Luhut Targetkan Vaksinasi di Jakarta Tembus 200.000 Dosis per Hari

Luhut Pandjaitan menekankan kepada seluruh sentra vaksin untuk memaksimalkan jumlah suntikan vaksin Covid-19 di setiap titik, khususnya di Jakarta.
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan/Istimewa
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kematiriman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan meninjau sentra vaksin di Jiexpo, Serviam, dan PPSDM pada Jumat, (2/7).

Peninjauan ke sentra vaksin itu dilakukan Luhut sebelum Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Darurat esok hari. Dia menargetkan 200.000 suntikan vaksin per hari.

“Saya tekankan kepada seluruh sentra vaksinasi untuk memaksimalkan jumlah suntikan vaksin di setiap titik, khususnya di Jakarta agar bisa tercapai 200 ribu suntikan per hari,” ujar Luhut dalam akun Instagram resminya pada Jumat, (2/7/2021).

Dengan semakin banyaknya persediaan vaksin di Indonesia, Luhut berharap vaksinasi dapat mencapai target. Target vaksinasi Covid-19 di Jawa dan Bali yaitu sebanyak 70 persen populasi.

Karenanya, Luhut menekankan kepada seluruh sentra vaksin untuk memaksimalkan jumlah suntikan vaksin Covid-19 di setiap titik, khususnya di Jakarta. Agar bisa tercapai 200 ribu suntikan per hari.

Luhut meminta seluruh sentra vaksinasi agar mengoptimalisasikan sistem supaya semakin dapat menerima banyak masyarakat yang akan divaksin. 

Tak hanya itu, Luhut juga akan meminta bantuan seluruh dokter, tenaga kesehatan, TNI/POLRI, dan relawan vaksin di seluruh Indonesia, termasuk perusahaan platform digital untuk membuat sistem yang baik agar semakin banyak jumlah orang bisa divaksin setiap harinya.

“Saya kira, pemerintah punya hutang jasa yang tak terhingga kepada mereka semua, garda terdepan bangsa ini melawan pandemi,” ujarnya.

Luhut selalu mengingatkan kepada seluruh rakyat Indonesia untuk bersedia divaksin. Alasannya karena vaksin adalah untuk melindungi orang-orang yang disayangi dari gejala berat Covid-19 dan perekonomian Indonesia bisa pulih kembali.

“Dengan melakukan vaksinasi, maka efek domino akan muncul bukan hanya kesehatan yang akan pulih, tetapi perekonomian Indonesia juga bisa bergerak kembali," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.Co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper