Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Warga Bekasi! Vaksinasi Sinovac Gratis di Stadion Chandrabhaga. Begini Cara Daftarnya!

Pemkot Bekasi menggelar program vaksinasi Sinovac gratis di Stadion Patriot Chandrabhaga pada Kamis, (1/7/2021). Simak syarat dan cara daftarnya untuk warga Bekasi.
Presiden Joko Widodo atau Jokowi memantau pelaksanaan vaksinasi, Senin (14/6/2021) di  Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Jawa Barat./Pemkot Bekasi
Presiden Joko Widodo atau Jokowi memantau pelaksanaan vaksinasi, Senin (14/6/2021) di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Jawa Barat./Pemkot Bekasi

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah Kota Bekasi kembali menggelar program vaksinasi Covid-19 Sinovac gratis "SERBUAN VAKSINASI MASSAL" pada Kamis, (1/7/2021) di Stadion Patriot Chandrabhaga.

Dikutip dari akun Instagram Humas Kota Bekasi (@humaskotabekasi), tata cara pendaftaran dan pelaksanaan masih sama pada saat VAKSINASI MASSAL pada 19 Juni dan 23 Juni 2021. Namun, untuk pelaksanaan 1 Juli nanti peserta dari semua wilayah akan dilaksanakan serentak.

"Lakukan pendaftaran dengan membawa fotocopy KTP dan KK ke kantor Kelurahan domisili. Tidak perlu Surat Pengantar RT/RW. Surat Pengantar RT/RW hanya dibutuhkan bagi warga yang tinggal di Kota Bekasi," tulis akun Instagram @humaskotabekasi seperti dikutip, Minggu (27/6/2021).

Bagi warga yang tidak ber-KTP Kota Bekasi lalu sertakan Surat Pengantar RT/RW hanya dengan fotocopy KTP. Humas Kota Bekasi mengatakan untuk beberapa wilayah di Kota Bekasi memberlakukan pendaftaran melalui RT/RW.

Meski demikian, Anda sebaiknya memastikan terlebih dahulu kepada RT/RW setempat sudah berkoordinasi dengan pihak Kelurahan agar ketika mendaftar di RT/RW secara kolektif untuk disampaikan kepada pihak Kelurahan.

Pasalnya, pusat pendaftaran adanya di kantor Kelurahan domisili. Lebih lanjut, proses screening/pemeriksaan kesehatan yang disertai dengan test rapid/swab antigen juga masih sama seperti sebelumnya, yaitu akan dilaksanakan pada H-1 pelaksanaan.

"Tempat screening/pemeriksaan kesehatan pun akan disesuaikan dengan wilayah masing-masing, yang terpenting lakukan pendaftaran terlebih dahulu, setelah itu, tim pada wilayah akan menginformasikan detail lebih lanjutnya," imbuhnya.

Sasaran SERBUAN VAKSINASI MASSAL Kota Bekasi ditujukan untuk warga 18 tahun ke atas dan lansia dengan vaksin yang akan diberikan adalah vaksin jenis Sinovac. Program ini menyasar 25.000 peserta, jadi jangan sampai ketinggalan ya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper